Mengancam Keutuhan Negara, Masjid Harus Bersih Dari Radikalisme

Jakarta – Pernyataan Badan Intelijen Negara (BIN) bahwa 41 dari 100 masjid di lembaga dan kementerian terpapar radikalisme, cukup mencengangkan. Pasalnya, sebagai bagian dari penyelenggara negara, lembaga dan kementerian seharusnya segera melakukan tindakan untuk melindungi masjid di lingkungan mereka dari sasaran radikalisme.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin secara tegas meminta agar dilakukan pembersihan masjid di dari radikalisme. Tidak hanya masjid di lingkungan kantor pemerintahan, tapi semua masjid yang ada. 

"Masjid terpapar radikalisme harus dibersihkan, dikembalikan karena radikalisme itu sesuatu yang sangat membahayakan keutuhan bangsa dan kelangsungan NKRI," kata Ma'ruf Amin di Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (18/11/2018), dikutip dari detik.com.

Baca juga : 41 dari 100 Masjid di Lembaga Pemerintah Terpapar Radikalisme

Menurutnya, segala bentuk radikalisme bisa menjadi potensi konflik. Dan nyatanya memang mengancam keutuhan Nusantara.

“Yang terpenting adalah mengawal negara dari bentuk upaya segelintir kelompok yang akan mengubah dasar negara Pancasila, terutama radikalisme dan terorisme,” imbuh Kiai Ma’ruf.

Ia secara tegas, pemerintah harus mencegah masuknya radikalisme. Masjid-masjid yang sudah terlanjur terpapar, harus segera dibersihkan dari paham tersebut.

Comment

LEAVE A COMMENT