Polres Bogor Tak Keluarkan Izin Forum Khilafah di Az-Zikra Sentul

Bogor – Tak ada ampun buat pengusung ideologi khilafah yang jelas-jelas melawan ideologi Pancasila. Alasan itulah yang membuat Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bogor tidak mengeluarkan izin forum pengusung ideologi khilafah di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu (17/11/2018). Forum itu bertajuk “Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia”.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengungkapkan forum bertema 'Titik Awal Kebangkitan Islam Dunia' tersebut dinilai berkaitan erat dengan ideologi khilafah untuk mengganti sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari Pancasila. Dugaan itu ditemukan polisi usai melakukan pengecekan terhadap undangan dan permohonan izin acara serta berkoordinasi dengan pihak Masjid Az-Zikra.

Baca juga : Islamic Center di Amerika, Galang Dana untuk Korban Bencana di Indonesia

Dicky menegaskan, kepolisian tidak memberikan izin terhadap acara tersebut karena diduga berisi hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan perundang-undangan di Indonesia. Alhasil pihak Masjid Az-Zikra juga telah menyatakan tidak akan memberikan fasilitas tempat karena acara tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

Dia menambahkan, rencana acara ini juga sebelumnya telah mendapatkan penolakan dari sejumlah elemen masyarakat baik dari organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam serta mahasiswa.

Dicky menegaskan pihak kepolisian akan membubarkan acara bertajuk 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia 1440 H' bila tetap dilaksanakan. 

"Apabila tetap dilaksanakan akan kami bubarkan. Satu hari sebelumnya akan kami laksanakan penjagaan untuk mencegah terjadinya konflik karena dikhawatirkan akan terjadi aksi penolakan dalam gelombang besar terhadap acara tersebut," katanya dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Comment

LEAVE A COMMENT