Demi Iman & Islam, Aktris Cantik Bollywood Pilih Mundur Saat di Puncak Karir

Jakarta – Aktris cantik Bollywood Zaira Wasim mengumumkan mundur dari dunia akting karena tidak sesuai dengan agama Islam. Keputusan Wasim yang membintangi film terlaris di India baru-baru ini membuat jagat Bollywood terhentak.

Zaira Wasim mulai terkenal setelah debut sebagai pegulat Geeta Phogat, putri Mahavir Singh Phogat (Aamir Khan) dalam film Dangal (2016). Keputusannya untuk pensiun dini dari dunia hiburan saat usianya kini masih 18 tahun memicu ‘badai’ di media sosial.

Dalam postingan instagramnya @zairawasim_ pada Minggu (30/6/2019), ia mengatakan bahwa menjadi bintang Bollywood telah "merusak" hubungannya dengan Tuhan.

Wasim yang seorang muslim telah memenangkan dua penghargaan bergengsi di usia belia dan dianggap sebagai bintang film yang sedang naik daun.

"Bidang ini memang membawa banyak cinta, tetapi apa yang juga dilakukannya adalah membawa saya ke jalan ketidaktahuan, karena saya diam-diam dan tidak sadar mengabaikan iman," tulisnya di Instagram, (1/7/2019), dikutip aboutislam.net,

"Sementara saya terus bekerja di lingkungan yang secara konsisten mengganggu iman saya, hubungan saya dengan agama saya terancam," tambahnya.

Baca Juga: Mualaf, Sinéad O'Connor Ingin Bantu Hancurkan Stigma Tentang Islam

Sebenarnya, rekan sesama artis Aamir Khaan, telah meyakinkan Wasim bahwa pekerjaannya tidak akan mempengaruhi keimanannya. Namun hati nuraninya berkata sebaliknya sehingga keputusan mundur itu tidak tergoyahkan.

Wasim mengaku hanya menemukan kedamaian dalam Al Quran. Ia ingin memperkuat jiwanya dengan mendalami agama Islam.

"Ini hanya langkah pertamaku karena inilah jalan yang aku inginkan dan aku perjuangkan. Selama waktu ini, aku mungkin secara tidak sadar atau sadar menanamkan benih godaan di hati banyak orang," ujar Wasim.

"Sku mengatakan pada semua orang bahwa tidak ada kesuksesan, ketenaran, otoritas atau kekayaan yang layak diperdagangkan atau kehilangan kedamaian Anda atau cahaya dari iman Anda," tulisnya.

Keputusannya ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemar. Ada yang mengkritik tetapi banyak juga yang mendukung. Wasim sendiri telah menyelesaikan pengerjaan film terakhirnya yang akan tayang Oktober mendatang.

Dalam film berjudul The Sky is Pink tersebut, Zaira Wasim bermain bersama Priyanka Chopra Jonas. Kru film pun memuji profesionalitas Wasim saat pengerjaan film yang selesai pada bulan Juni ini.

"Ini adalah murni keputusan pribadi, yang diambilnya dengan pertimbangan yang matang. Kami mendukungnya dalam segala hal, sekarang dan selalu," kata mereka.

Comment

LEAVE A COMMENT