Masya Allah, Israel Kembali Hancurkan Sebuah Masjid di Hebron

Hebron – Israel kembali melakukan tindakan biadab terhadap bangsa Palestina. Setelah pemukiman Palestina di Tepi Barat dihancurkan, juga Masjidil Aqsa diduduki orang Yahudi, kini giliran militer Israel menghancurkan sebuah masjid di Hebron, Selasa (3/9/2019).

Penghancuran dilakukan dengan menggunakan buldoser untuk menghancurkan Masjid Al Ummah di Jabal Jouhar, Hebron Selatan.

“Pembongkaran termasuk sumur air yang digunakan masjid,” kata Kepala Departemen Wakaf Hebron, Jamal Abu Arram, dikutip dari kantor berita Wafa, Senin (2/9/2019).

Baca Juga: Setelah Hancurkan Rumah Warga Palestina, GIliran Ratusan Orang Yahudi Lakukan Aksi Provokasi di Masjid Al-Aqsha

Jamal mengatakan pembongkaran itu pun telah mengejutkan warga karena tanpa peringatan sebelumnya. Ia mengungkapkan pembongkaran masjid itu sebagai agresi terhadap tempat-tempat suci dan memprovokasi Muslim. Selain itu, juga merupakan kejahatan terhadap hak untuk umat Islam beribadah.

Selain masjid, militer Israel juga menghancurkan sebuah rumah yang masih dalam tahap pembangunan di Hebron. Pembongkaran terjadi di area C yang berada dibawah otoritas militer Israel.

Baca Juga: Biadab! Israel Hancurkan Perumahan Warga Palestina

Warga setempat mengatakan pembangunan dengan izin tak mungkin diperoleh sebab Israel tak mengizinkan pembangunan yang dilakukan warga Palestina di area C. Area C mencakup 60  persen lebih dari wilayah barat Palestina yang diduduki.

Comment

LEAVE A COMMENT