Model Seksi Felixia Yeap Jadi Mualaf karena Iklan Hijab

Jakarta – Mantan model majalah dewasa asal Malaysia Felixia Yeap mengaku bersyukur mendapat hidayah setelah menjadi model iklan hijab. Sejak casting iklan hijab, model keturunan Tionghoa ini merasa menemukan hidup baru yang lebih menghargai dirinya sendiri serta lebih tenang dan damai.

Dalam blognya, Felixiayeap.blogspot, mantan model Playboy Bunny ini menceritakan pengalamannya berhijrah. Dia mengaku nyaman menutup aurat dan jadi bisa lebih menghargai dirinya sendiri dengan berhijab.

Finalis FHM Girls Next Door ini mengawali kisah hijrahnya dengan kesempatan casting iklan hijab. Kala itu, namanya tengah melambung sebagai salah satu model seksi yang paling disorot, ditandai dengan debutnya di majalah Playboy Macau dan Filipina.

Baca Juga: Mualaf, Sinéad O'Connor Ingin Bantu Hancurkan Stigma Tentang Islam

Wanita kelahiran tahun 1986 itu berkesempatan casting iklan baju muslim. Pengalaman pertama memakai baju tertutup itu membuatnya tertegun. Hijab yang menutupi auratnya mengacaukan perasaan Felixia.

Sejak itu, ia mengaku tak nyaman bila harus melakukan sesi pemotretan dengan mengumbar lekuk tubuh. Itu semua dilakoninya murni karena profesionalitas alias tuntutan pekerjaan.

Sebulan setelah casting, Felixia Yeap semakin merasa gelisah karena pikirannya dipenuhi dengan Islam. Akhirnya pada tahun 2014, Felixia mantap menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Raisyyah Rania.

Baca Juga: Lembutnya Ajaran Islam, Menuntun Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Keputusan ini jelas berakibat fatal karena dia langsung kehilangan pekerjaan dan teman. Walau begitu, Felixia Yeap atau Raisyyah Rania mengaku tidak menyesal. Sejak memeluk agama Islam, dia merasa seperti terlahir kembali dan bisa menjalani hidup dengan berpegangan pada ajaran Islam.

''Aku sangat bahagia,'' ungkap wanita yang sekarang memiliki kesibukan baru sebagai pelukis ini

 

Comment

LEAVE A COMMENT