Ketika Dua Guru Bangsa Bertemu

Ketika Dua Guru Bangsa Bertemu

Yogyakarta – Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (28/12/2018) berjalan seperti biasanya. Namun ada sesuatu yang luar biasa terjadi setelah pelaksanaan ibadah wajib bagi umat Islam itu. Pasalnya di masjid itu dua guru bangsa yaitu KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Buya Ahmad Syafii Maarif ternyata juga melakukan jumatan di masjid tersebut.

Kedua ulama besar itu pun langsung bersilaturahmi dadakan dengan berpelukan erat seperti dua orang saudara yang telah lama tidak pernah bertemu. Pelukan antara sesepuh NU dan Muhammadiyah ini pun menjadi viral di media sosial.

Baca juga : Dialog Lintas Iman Untuk Merekatkan Kehidupan Beragama di Indonesia

Bahkan dalam akun Facebook-nya, Gus Mus mengunggah status tentang pertemuan silaturahmi tersebut.

"Jumat Berkah: Sowan Tokoh Panutan Bangsa. Cendekiawan, jernih, jujur, berani, sederhanadan merdeka. Buya Syafii Maarif",” kata Gus Mus yang sehari-hari mengasuh Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang ini.

Gus Mus sedari waktu sebelumnya memang berada di Yogyakarta. Sehabis melakukan takziah dan melepas jenazah KH Munawir Abdul Fattah, Pengasuh Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta. Gus Mus pun melakukan silaturahim ke rumah dr.Alim, yang tinggalnya sekampung dengan Buya Syafii Maarif. Sang dokter ini berjanji mengantarkannya ke rumah Buya Syafii.

Comment

LEAVE A COMMENT