Subhanallah Muazin Cilik Selamat dari Longsor Karena ke Musala Lebih Awal

Subhanallah Muazin Cilik Selamat dari Longsor Karena ke Musala Lebih Awal

Sukabumi – Seorang muazin cilik, Hengky Kurniawan (12) selamat dari bencana tanah longsor di Cisolok, Sukabumi, setelah ia berangkat ke Musholla lebih dulu.  Namun kenyataan pahit tetap harus diterimanya karena kedua orangtuanya, dinyatakan meninggal dunia.

Cerita sedih itu berawal pada Senin (31/12/2018). Hengky bergegas ke Musala Al Asr karena jam sudah menunjukkan pukul 17.25 WIB dan waktu Magrib segera tiba.

Langkah bocah lugu itu terhenti saat ia mendengar suara teriakan orang minta tolong. Bahkan teriakan itu disertai suara gemuruh. Ia pun terbelalak melihat bukit di belakangnya longsor.

Ia pun ikut bersama warga lari untuk menyelamatkan diri. Hengky berlindung ke rumah pamannya yang biasa dipanggil mang Dede. Hengky selamat dari bencana tersebut.

Baca juga : Kisah Para Penghafal Alquran Yang Tidak Tersentuh Gelombang Tsunami Selat Sunda

Sayang, meski selamat, Hengky harus menerima kenyataan pahit ditinggal orang tuanya. Ahudi, sang ayah, ditemukan meninggal dunia, sedangkan Atsih, ibunya, masih dinyatakan hilang.

Kini Hengky tinggal di rumah saudaranya di Dusun Bojong, Desa Cicadas, Sukabumi. Salah satu kerabat, Supratman, mengisahkan Hengky dikenal sebagai muazin cilik di Musala Al-Asr

"Anak ini memang rajin ke musala. Tiap waktu pasti azan," kisah Supratman dikutip dari merdeka.com.

Comment

LEAVE A COMMENT