‘Virus’ Kebencian Masih Dimana-Mana, Hj. Shinta Nuriyah: Pererat Persatuan, Persaudaraan, & Kebhinekaan

‘Virus’ Kebencian Masih Dimana-Mana, Hj. Shinta Nuriyah: Pererat Persatuan, Persaudaraan, & Kebhinekaan

Pekalongan – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, ‘virus-virus’ kebencian masih tersebar dimana-mana. Karena itu seluruh bangsa Indonesia harus selalu mempererat persatuan, persaudaraan, dan kebhinekaan untuk membentengi diri dari serangan ‘virus’ tersebut.

“Persatuan dan kesatuan bangsa harus terus diperkuat dengan mempererat kebhinekaan, mempererat tali persaudaraan pada semua anak bangsa. Itu semua untuk membantengi hati kita, yang sekarang ini lagi terkena virus kebencian," kata Ibu negara keempat, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat memberikan tausihan di Aula Setda Pekalongan, Kajen, Senin (13/5/2019).

Dalam kunjungan ke Kabupaten Pekalongan tersebut, Shinta Nuriyah menemui anak yatim-piatu, nelayan, buruh, para janda-janda, tokoh masyarakat lintas agama, tokoh pemuda dan ormas, untuk melakukan buka bersama. Menurutnya virus kebencian saat ini merajelala dimana-mana.

Baca juga : Guru Danau dan Ulama Kalsel Tolak Ajakan ‘People Power’

"Meskipun Pemilu sudah berakhir, tapi virus itu masih ada belum pergi dalam hat-hati masing-masing," katanya dikutip dari laman detik.com.

Ia menekankan kaum muslimin pada khususnya untuk lebih memaknai puasa lebih rinci lagi. Seluruh anak bangsa juga harus terus diperkuat keimanan, kesabaran, kejujuran dan dnegn persaudaran. Menurutnya dengan persaudaraan yang kuat bisa membantengi dari perpecahan dan mengurangi hoaks.

"Dengan puasa ini bisa padamkan api kebencian. Dengan budi pekerti leluhur, kesabaran, ketakwaan, saling hormat-menghormati, Insya Allah bisa meredam kebencian," katanya. 

Comment

LEAVE A COMMENT