lars vilks dalam foto tahun
lars vilks dalam foto tahun

Pembuat Kartun Nabi Muhammad Tewas Kecelakaan Mobil Beserta Dua Pengawalnya

Stockholm – Lars Vilks seorang pria yang berada dibawah perlindungan pihak keamanan Swedia dikarenakan pernah membuat kartun Nabi Muhammad dikabarkan tewas karena kecelakaan mobil, dua polisi yang selalu menjadi pendampingnya untuk pengamanan turut tewas dilokasi kejadian.

Kartun yang dibuat oleh Lars pada tahun 2007 sempat membuat heboh karena bagi umat muslim, kartun tersbut merupakan penghinaan sehingga memicu kemarahan umat muslim diseluruh dunia lalu memicu ancaman pembunuhan terhadap Lars.

Seperti dilansir AFP dan detikcom, Senin (4/10/2021), Kepolisian Swedia mengonfirmasi bahwa Vilks yang berusia 75 tahun, tewas saat mobil yang ditumpanginya bertabrakan dengan sebuah truk pada Minggu (3/10) waktu setempat. Dua polisi yang bertugas mengawalnya, juga tewas dalam kecelakaan itu.

“Ini diselidiki sama seperti kecelakaan di jalanan lainnya. Karena dua polisi terlibat, penyelidikan ditugaskan ke bagian khusus pada kantor jaksa,” sebut juru bicara Kepolisian Swedia kepada AFP.

Ditambahkan juru bicara kepolisian itu bahwa tidak ada kecurigaan adanya kesengajaan atau tindak kriminal dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan itu terjadi di dekat sebuah kota kecil bernama Markaryd ketika mobil yang ditumpangi Vilks yang sedang melaju, tiba-tiba bertabrakan dengan sebuah truk yang datang dari arah berlawanan. Kedua kendaraan terbakar dan sang sopir truk harus dirawat di rumah sakit.

Dalam pernyataannya, Kepolisian Swedia menyatakan bahwa penyebab kecelakaan itu belum diketahui secara jelas.

“Orang yang kami lindungi dan dua kolega kami tewas dalam tragedi yang tak terbayangkan dan sangat sedih ini,” ucap Kepala Kepolisian Regional, Carina Persson.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jangan Jadikan Masjid Kampus ‘Sarang’ Radikalisme dan Paham Intoleran

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pernikahan beda agama

Nikah Beda Agama Disahkan PN Surabaya Preseden Buruk dan Resahkan Umat Islam

Jakarta – Beberapa waktu lalu Pengadilan Negeri (PN) Surabaya mensahkan pernikahan beda agama yang diajukan …

Holywings

Kata MUI Hollywings Mesti Diadili Biar Kapok

Jakarta – Tempat hiburan malam Holywings harus bertanggung jawab. Bar kaum jetset itu mesti diadili …