Polisi Jerman Kembali Tangkap Teroris Sayap Kanan yang Hendak Serang Komunitas Muslim

0
1852
polisi jerman

Berlin-Polisi Jerman berhasil menangkap 12 orang termasuk di antaranya petugas polisi pada jumat (14/2). Mereka disinyalir sebagai komunitas sayap kanan yang ingin menyerang polisi, komunitas muslim dan para pencari suaka.

Sebagaimana dilansir AFP dikutip dari medcom.id penangkapan terhadap komunitas ini merupakan lanjutan dari aksi penangkapan sebelumnya di 13 lokasi di enam negara bagian Jerman. Rencana dari kelompok ini adalah untuk membuat situasi seperti perang saudara melalui berbagai serangan.

Untuk melaksanakan serangan teror ini mereka sering melakukan serangan rutin yang diorganisir oleh dua tersangka utama Werner dan Tony. Keduanya adalah warga negara Jerman.

Di Jerman kemunculan organisasi teror sayap kanan ini memang menjadi perhatian khusus. Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri Jerman telah mengumumkan adanya pos baru dalam kepolisian dan layanan domestic untuk melacak ancaman ekstrem kanan. Kebijakan ini diambil seiring dengan ancaman teror yang terus meningkat dari kelompok ini.

Kepolisian Federal Jerman telah mengidentifikasi 48 orang dari sayap kanan ekstrem berpotensi melakukan aksi teror. Salah satu target ancaman kelompok ini adalah lembaga-lembaga Islam di Jerman.

Baca Juga:  Masjid-Masjid di AS Kekurangan Imam Berkualitas

Tinggalkan Balasan