Gus Miftah
Gus Miftah

Gus Miftah: Jangan Main-main Nama Muhammad Sangat Mulia

Jakarta – Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menegaskan bahwa jangan main-main dengan nama Muhammad. Sebagai nabi umat Islam, Muhammad sangat dimuliakan dalam Islam. Pernyataan Gus Miftah terkait dengan kasus Holywings yang melakukan promosi minuman keras dengan menggunakan nama Muhammad dan Maria.

“Terkait kemarahan soal nama Muhammad, saya bacakan satu maqolah dari Imam Malik, ‘Tidaklah di sebuah rumah ada yang bernama Muhammad mendapat keberkahan yang sangat banyak.’ Artinya apa? Sekadar nama saja itu sangat berpengaruh, karena ‘Kamu nanti di hari kiamat akan dipanggil berdasarkan namamu dan nama bapakmu.’ Maka perbaikilah namamu, dan salah satu nama yang baik adalah nama Nabi Muhammad SAW,” kata Gus Miftah dikutip dari laman detikcom, Kamis (30/6/2022).

“Makannya kenapa banyak orang Islam memberikan nama dengan Muhammad, karena supaya mendapat keberkahan dari nama Muhammad,” tegasnya.

Melihat pemasangan promo gratis satu botol miras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria dikatakan Gus Miftah adalah bentuk main-main. Gus Miftah sangat menghargai para pihak yang mengambil jalur hukum.

“Ini ada satu pihak dianggap main-main dengan nama Muhammad. Kalau saya secara pribadi menghargai teman-teman yang ambil langkah hukum, meski ada yang di luar itu. Bahwa nama Muhammad tidak bisa untuk main-main. Diposting malam Jumat dan kenapa jualnya nama besar dalam agama, Muhammad dan Maria?” ungkap Gus Miftah.

Ia memberikan nasihat soal ketakutan nasib para pekerja Holywings. Dia mengingatkan untuk tidak takut dengan rezeki yang sudah ditentukan Allah SWT.

“Banyak, termasuk pemiliknya segala macam. Nasib karyawan bagaimana dong? Nah itu saya bilang bahwa kita nggak boleh meragukan rezeki. Jangan sampai kita ‘MTS’ musyrik tanpa sadar, musyrik tanpa sadar itu adalah ketika dia mengatakan, ‘Besok saya makan apa?’ Itu namanya meragukan kekuasaan Allah SWT,” ucapnya.

Baca Juga:  Begini Reaksi Gus Miftah Lihat Video Muda-Mudi Joget Sambil Mabuk, Sebut Nabi Muhammad

“Mungkin ini cara Allah agar teman-teman Holywings mendapatkan pekerjaan yang lebih halal. Tapi, kita jangan meragukan (rezeki), itu kan caranya Allah,” tegas Gus Miftah.

Akibat promosi itu, Holywings harus membayar mahal. Sebagian besar outletnya di seluruh dunia izinnya sudah dicabut.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …