Hijabi Muslim Woman stamp
Hijabi Muslim Woman stamp

Kantor Pos Australia Terbitkan Prangko Berhijab

Canberra –Australia Post atau Kantor Pos Australia telah merilis satu set prangko baru. Salah satunya adalah prangko bergambar seorang tenaga medis berjilbab.

“Orang-orang pemberani ini telah menjadi penyelamat bagi kami selama 12 bulan terakhir. Mereka merawat dan membantu kami mengatasi banyak dampak Covid-19,” kata Manajer Umum Eksekutif Australia Post, Nicole Sheffield.

Sheffield menyebut petugas medis telah melaksanaan tes Covid-19 kepada jutaan orang yang dibantu oleh Angkatan Pertahanan Australia dan polisi. Mereka juga memantau karantina warga. Bahkan, para guru dan murid juga cepat beradaptasi dalam pembelajaran daring.

Sementara pihak lain seperti kurir dan staf supermarket telah menjaga bisnis tetap berjalan dan menyediakan layanan produk yang dibutuhkan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada mereka bersama dengan semua warga Australia atas upaya yang berkelanjutan,” ujar dia.

Prangko peringatan Pahlawan Garis Depan merayakan para guru, petugas medis, anggota Angkatan Pertahanan Australia, polisi, staf supermarket, dan pekerja pengiriman makanan. Kelima prangko seharga 1,10 dolar Amerika yang dirancang oleh The Australia Post Design Studio dan diilustrasikan oleh Robert Elliott.

Menurut data terakhir sensus Australia pada 2016, Muslim membentuk 2,6 persen dari 26 juta populasi. Angka ini naik dari data tahun 2011 yakni 2,2 persen.

Dilansir About Islam via laman ihram.co.id, Rabu (24/2/2020), selama setahun terakhir, banyak dokter Muslim di seluruh dunia yang menjadi garda terdepan dan memainkan peran penting melawan pandemi Covid-19.

Salah seorang dokter Muslim adalah dr. Omar Lateef sekaligus CEO Rush University Medical Center di Chicago. Dia dianugerahi penghargaan Top Muslim Achiever 2020 pada Desember 2020.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Iran, Olahraga, dan Hijab

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

mimbar masjid raya makassar dibakar orang tak dikenal dok istimewa

Kurang Ajar, Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar OTK, Pelaku Langsung Diburu Aparat

Makassar – Rumah ibadah Masjid mestinya dijaga secara bersama-sama, diramaikan dengan majlis ilmu dan bila …

020437300 1629024024 830 556

Ini 3 Ayat Alquran Isyaratkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Jakarta – Memahami teks-teks Alquran tidaklah mudah, dibutuhkan keilmuan yang mumpuni, bukan sekedar ilmu bahasa, …