Isra Miraj di Masjid Al Aqsa diserang Israel
Isra Miraj di Masjid Al Aqsa diserang Israel

Keterlaluan, Zionis Israel Serang Peringatan Isra Miraj di Masjid Al-Aqsa

Yerusalem – Kebiadaban tentara Zionis, Israel kembali terjadi. Kali ini, tentara Israel menyerang umat Muslim yang tengah menggelar Peringatan Isra Miraj di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, diserang tentara Israel, Senin (28/2022). Dilaporkan Bulan Sabit Merah Palestina mengutip berita dari media lokal melaporkan, 20 orang warga Palestina ditahan, sementara 14 orang lainnya luka-luka, termasuk seorang anak.

Perisitwa penyerangan itu direkam oleh warga Palestina dan tersebar di media sosial. Dalam video itu tentara Israel melemparkan gas air mata dan granat kejut ke kerumunan jemaah, di mana terdapat banyak anak dan bayi. Kekerasan militer Israel itu membuat kepanikan.

Dalam video lainnya, seorang perwira Israel mendorong seorang wanita muda ke tanah dan meninjunya, sebelum menyeretnya pergi dengan bantuan polisi lainnya. Jemaah Palestina berkumpul di dekat masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga dalam Islam dan tempat dari mana Nabi Muhammad naik ke Sidratul Muntahan.

Tindakan biadab Israel ini menjadi hal yang biasa di Yerusalem sejak negara Yahudi itu menjajah Palestina pada tahun 1967. Kompleks suci Masjid Al-Aqsa telah berulang kali menjadi sasaran pemukim, polisi, dan tentara Israel. Pelecehan terhadap jemaah Palestina meningkat selama beberapa bulan terakhir.

Bahkan pemukim Israel sengaja menduduki dan menyerang Masjid Al-Aqsa saat umat Muslim melaksanakan Salat Jumat. Ironisnya, serangan itu atas persetujuan pasukan keamanan Israel.

Pada 2021, kompleks itu digerebek oleh lebih dari 34.500 orang Israel, menurut Kementerian Wakaf Palestina, otoritas yang bertanggung jawab atas tempat-tempat suci Palestina.

Masjid Al-Aqsa telah menjadi medan pertempuran simbolis yang mengkristalkan ketegangan antara pemukim Israel, yang ingin mengeklaim seluruh Yerusalem, dan warga Palestina yang hidup di bawah pendudukan Israel. PBB menganggap Yerusalem Timur sebagai tanah Palestina yang diduduki.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pemerintah Inggris Coba Desak Israel Hentikan Penjajahan Dan Pengusiran Warga Palestina

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …