kiwil dan rohimah
kiwil dan rohimah

Samakan Wanita Dengan Mobil Saat Bicara Poligami, Kiwil Di Hujat Warganet

Jakarta – Pernikahan bukan hanya untuk menyatukan dua insan dalam satu biduk rumah tangga, namun pernikahan adalah menuju proses pendewasaan untuk saling menerima. Dalam agama pernikahan merupakan ritualitas yang sangat sakral. Menikah dengan pilihan monogami atau poligami kembali kepada masing-masing individu karena agama membolehkanya namun sejatinya jika mencermati ayatnya secara baik, maka monogami lebih baik

Banyak orang yang kadang menggampangkan pernikahan sehingga seringkali menyamakanya dengan seperti memakai atau mengganti benda, itulah sebenarnya pengertian yang sangat keliru dan bahkan jauh dari tuntunan agama. Salah seorang artis bernama Kiwil dalam sebuah wawancara dengan host Feni Rose mengatakan bahwa keinginan poligami sama dengan keinginan mengganti mobil, tentu sebuah analogi yang sangat ngawur sehingga terkesan merendahkan wanita yang membuatnya dihujat oleh warganet.

Pada mulanya, Kiwil bercerita mengenai dirinya yang tidak kapok terus melakukan poligami meski pernikahannya kerap kali gagal. Dirinya berdalih bahwa pernikahannya tidak gagal, hanya saja, para istrinya yang tidak mau menerimanya.

“Sebenarnya nggak berat bagi gue, karena gue kan nggak pernah menceraikan istri gue. Mereka yang menceraikan gue,” ujar Kiwil dalam penggalan video yang viral beredar di media sosial, seperti dikutip dari laman detikcom pada Sabtu (16/10/2021).

Mendengar pernyataan Kiwil, Feni Rose pun mendesak, “Artinya (pernikahan Kiwil) tidak berhasil?”

Kiwil kemudian berkilah, “Merekanya yang tidak berhasil. Kalau mereka masih bertahan, terima, susah, senang terima, yang pasti lo punya laki tanggung jawab. Cuma permasalahannya nggak mau menerima itu.”

Mendengar jawaban Kiwil, Feni Rose pun kemudian bertanya kembali, “Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?”

Terdesak dengan pertanyaan Feni Rose, Kiwil pun kemudian menganalogikan istri dengan mobil. Menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

Baca Juga:  Wapres KH Ma'ruf Amin: Transaksi Pakai Dinar-Dirham Menyimpang Aturan

“Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini,” kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, “Kenapa analoginya benda?”

Terdesak, Kiwil pun malah menyanggah pertanyaan Feni Rose dengan jawaban yang tidak menjawab. “Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada,” jelas Kiwil.

Pernyataan Kiwil tersebut membuat warganet murka. Banyak yang menganggap perumpamaan Kiwil tidak pantas. Tentunya perumpamaan Kiwil adalah sesuatu yang tidak masuk akal karena menyamakan manusia yang memiliki pikiran dan perasaan dengan benda mati.

“Gue kalau jadi Feni Rose, tuh ada vas bunga nganggur gue getok palanya. Kurang separo kayaknya tuh ngawur banget ngomongnya nggak jelas,” ujar pemilik akun @pluvieuxz.

“Banyak mau. Mau istri taat sama lu, lu-nya aja nggak pernah bersyukur, nggak pernah ngerasa cukup. Nyari pembenaran padahal sudah jelas salah,” tulis pemilik akun @mbakdesain.

“Iya kata emak gue, ‘Taat sama suami, ya lihat-lihat suami yang kayak gimana dulu’,” timpal pemilik akun @lintang_parah.

Melihat reaksi warganet, bak tidak merasa bersalah, Kiwil justru mengaku heran.

“Gue lagi asik kerja, anak gue lagi asik main handphone, keluarga gue sibuk dagang, eh si Topik yang trending kenapa gue yang dibawa-bawa,” tulisnya dalam kolom keterangan di sebuah unggahan.

“Kejar tuh si Topik. Pik… Pik… bikin sensasi aja lu,” sambung Kiwil.

 

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

viral ustaz berdakwah sambil streaming mobile legends

Inovasi Keren, Ustaz Berdakwah Sambil Streaming Mobile Legends

Jakarta – Berdakwah atau mensyiarkan agama dan kebaikan dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang paling …

MBS

Diangkat Jadi Perdana Menteri, MBS Penanggung Jawab Baru 2 Masjid Suci

Riyadh –Raja Salman telah mengangkat Putra Mahkota Muhammed Bin Salman (MBS) sebagai Perdana Menteri Arab …