polisi muslimah bertubuh mungil ini terlihat mengatasi pengunjuk rasa 200930114515 163
polisi muslimah bertubuh mungil ini terlihat mengatasi pengunjuk rasa 200930114515 163

Seorang Polisi Muslimah Inggris Berada Digarda Terdepan Pimpin Barisan Hadapi Pendemo

LONDON – Aksi demonstrasi seringkali berakhir dengan kericuhan yang dapat menyebabkan terlukanya para demonstran maupun dari pihak aparat keamanan. Ditengah aksi demonstrasi protes warga di pusat kota London yang menentang penerapan lockdown wilayah salah seorang aparat kemanan wanita terlihat menggunakan jilbab turut berjibaku mengamankan para demonstran.

Dalam rekaman yang diunggah oleh netizen, aksi polisi wanita yang mengenakan jilbab tersebut nampak berdiri paling depan memimpin pengamanan demonstrasi yang mulai ricuh. Beberapa orang yang membagikan video tersebut menggambarkan polisi wanita bertubuh mungil tersebut sebagai pahlawan.

Dikutip dari laman republika, Rabu (30/9). Sedikitnya 10 orang ditangkap dan empat petugas terluka menyusul bentrokan di pusat kota London pada akhir pekan lalu. Dalam aksi demonstrasi tersebut, ribuan orang berkumpul di Trafalgar Square dengan membawa berbagai macam tanda, bendera dan plakat. Mereka ambil bagian dalam unjuk rasa menentang karantina wilayah tanpa mengenakan penutup wajah ataupun jarak sosial.

Namun, ketika polisi mencoba membubarkan aksi tersebut karena kerumunan tidak mematuhi aturan jarak sosial, bentrokan pun pecah antara petugas dan demonstran. Setidaknya tiga pengunjuk rasa dan satu petugas dirawat oleh staf medis.

Markas kepolisian metropolitan Scotland Yard mengatakan, 10 orang telah ditangkap setelah demonstrasi tersebut, yang beralih dari Trafalgar Square ke Hyde Park. Sebanyak empat petugas terluka, dua di antaranya membutuhkan perawatan rumah sakit.

Di tengah berlangsungnya aksi demonstrasi yang kian panas, seorang pahlawan yang tidak terduga muncul saat seorang petugas polisi wanita Muslim dengan gagah berani menangkis para pengunjuk rasa. Video terkait polisi Muslimah yang diunggah di media sosial itu pun telah menarik puluhan ribu interaksi. Orang-orang menyebut polisi berjilbab tersebut memiliki ‘tekanan serius’ untuk berdiri menghadapi para pembangkang.

Baca Juga:  Masjid Untuk Sebarkan Narasi Kesejukan dan Perdamaian, Bukan Tempat Memecah Belah

Sementara itu, orang lain di aksi demo itu mengatakan beberapa pria mencoba ‘memancingnya’, tetapi dia menahannya. “Setiap kali saya memikirkan tentang keberanian, dia akan menjadi orang yang saya lihat,” kata seseorang yang menanggapi video polisi Muslimah tersebut, dilansir di The London Economic, Rabu (30/9).

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Upacara peringatan HUT ke RI di Ponpes Ngruki

Ingin Hapus Stigma Radikal, Ponpes Ngruki Gelar Upacara HUT ke-77 RI

Solo – Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo akan menggelar upacara peringatan HUT RI, besok. Hal …

ustaz abu bakar baasyir mengikuti upacara hut ke ri di ponpes ngruki

77 Tahun Indonesia Merdeka Jadi Momentum Ponpes Al-Mukmin Ngruki dan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir Gelar Upacara Bendera

Solo – Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki untuk pertama kalinya menggelar upacara peringatan HUT ke- 77 …