Yenny Wahid
Yenny Wahid

Yenny Wahid Kecam Tindakan Pembina Pramuka Yang Ajarkan Yel ‘Islam Yes Kafir No’

Jakarta – Direktur Eksekutif Wahid Foundation Yenny Wahid mengecam tindakan pembina Pramuka di Yogyakarta yang mengajarkan yel-yel bernada intoleransi ‘Islam Yes, Kafir No’ di SDN Timuran Kota Yogyakarta, Jumat (10/1/2020) lalu.

Putri Presiden ke -4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menilai tindakan tersebut akan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Saya bukan hanya menyesalkan, tetapi juga mengecam kalau ada tepuk-tepuk semacam itu karena akan membuat perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Yenny di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Yenny mengingatkan, jika tindakan semacam itu yang sifatnya mengeksklusi warga negara lainnya dibiarkan saja, maka akhirnya akan tercipta sekat-sekat di masyarakat.

“Jadi, tidak ada kesetaraan lagi di antara masyarakat, padahal konstitusi secara jelas menjamin kesetaraan hak, apa pun latar belakang ras, suku, ekonomi, dan sebagainya,” tutur Yenny.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pemimpin Harus Bersikap Lemah Lembut

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

akhlak karimah

Khutbah Jumat – Menyelamatkan Generasi Muda Dari Virus Radikalisme

Khutbah I اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ …