Masjid Al Aqsa
Masjid Al Aqsa

200 Ulama Ikuti KTT Ulama 2020 Bahas Resolusi Pembebasan Masjid al-Aqsa dari Cengkeraman Israel

Kualalumpur – Sekitar 200 ulama dunia dan ulama lokal Malaysia mengikuti KTT Ulama 2022 di Kualalumpur, Malaysia, 20-22 Mei 2022. KTT Ulama 2022 itu untuk mencari resolusi untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa dari cengkeraman Israel.

KTT Ulama 2022 mengusung tema ‘Solidaritas untuk Pembebasan Al-Aqsa’. Anggota Dewan Pembina Yayasan MyAqsa, Abd Rashid Idria, mengatakan beberapa ulama yang menghadiri itu berasal dari Sudan, Tunisia, Aljazair, India, Pakistan dan Qatar, serta beberapa mufti dari malaysia.

“KTT ini akan menjadi wadah untuk menyatukan dan menentukan arah para ulama. Kami ingin memperjuangkan Masjid Al-Aqsa, karena melambangkan perjalanan Nabi Muhammad SAW pada malam Al-Isra’ wal-Mi’raj,” katanya dikutip di Bernama, Senin (23/5/2022).

Abd Rashid, yang juga direktur gabungan Panitia Utama KTT, mengatakan ada empat sesi diskusi tentang penyatuan ummat dan pembebasan Masjid Al-Aqsa dari tentara Israel.

“Semua diskusi akan menggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar, karena pertemuan ini dihadiri oleh para ulama yang fasih berbahasa Arab. Tidak terbuka untuk umum,” ujar dia.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Kenakan Keffiyeh, Bella Hadid Ikut Turun ke Jalan Bela Palestina

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kiswah kabah

Gantikan Raja Salman, Pangeran Saudi Mohammed bin Salman Cuci Ka’bah

Jakarta – Kain Kiswah atau penutup ka’bah setiap tahunnya diganti, dalam proses pergantian kain Kiswah …

Menag Yaqut Cholil Qoumas

Wujudkan Kampus Toleran dan Harmoni, Moderasi Beragama Penting Diterapkan di Perguruan Tinggi

Jakarta – Moderasi beragama sangat penting diterapkan di perguruan tinggi agar terwujud tradisi kampus yang …