virus corona 200525220824 159
virus corona 200525220824 159

Arab Saudi Tutup 52 Masjid Akibat Jamaah Positif Corona

RIYADH – Penyebaran virus Covid- 19 hingga hari ini masih belum dapat diatasi dihampir seluruh dunia, grafik penyebarannya masih terdapat kecenderungan naik – turun, sehingga penerapan protokol kesehatan secara ketat masih diterapkan dibeberapa negara, tidak terkecuali di Arab Saudi.

Pihak otoritas Arab Saudi hingga hari ini telah menutup puluhan masjid dimana jamaahnya terkonfirmasi positif virus Corona. Total masjid yang telah ditutup selama lima hari terakhir menjadi 52 masjid.

Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan mengatakan bahwa dari total 52 masjid, 38 masjid telah dibuka kembali. 38 Masjid telah dibuka setelah mensterilkan masjid dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan jamaah

Sedangkan delapan masjid yang baru saja ditutup di antaranya dua masjid di gubernur Jeddah, satu masjid di Al Qunfudhah di wilayah Makkah, dua di wilayah Riyadh, sebuah masjid di Provinsi Ahad Al Masarha di Wilayah Jazan, masjid di provinsi Nariyah di wilayah timur, dan masjid di provinsi Rijal Almaa di wilayah Asir.

Dilansir dari Saudi Gazette dan republika pada Sabtu (13/2) Kementerian sekali lagi menggarisbawahi pentingnya mematuhi tindakan pencegahan penyebaran virus corona. Serta meminta semua orang untuk melaporkan setiap pelanggaran atau kelalaian dalam menerapkan tindakan pencegahan yang disetujui oleh otoritas yang kompeten dengan memanggil nomor bebas pulsa 1933.

Arab Saudi melaporkan 353 infeksi baru pada Jumat (12/2). Sehingga total kasus COVID-19 di Saudi menjadi 372.073 kasus.

Kementerian juga melaporkan 305 pemulihan baru selama 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah total orang yang bebas dari virus mematikan itu menjadi 362.947 orang. Sedangkan jumlah total kematian akibat covid-19  adalah 6.424 kasus.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sambut Ramadan Umat Muslim 'Siapkan Mental, Spiritual, dan Fisik'

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara di depan Majelis Umum PBB

Turki di Garis Terdepan Perang Melawan Islamofobia

New York – Turki siap mengambil peran utama dalam berperang melawan Islamofobia di komunitas internasional. …