hayawigcy
hayawigcy

Gubenur DKI Jakarta Ajak Masyarakat Baca Al-Fatihah pada 20 April 2022 pukul 10.00 WIB

Jakarta – Membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT sehingga sangat dianjurkan untuk membaca al-quran untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan bergerak untuk mengajak umat muslim di Jakarta membaca surat Al-Fatihah dan Ar-Rahman pada Rabu (20/4/2022), pukul 10.00 WIB.

Dilansir dari laman mlipir.republika.co.id Selasa (19/4/22). Ajakan Gubenur Anis membaca surat Al-Fatihah dan Ar_rahman secara serentak tersebar melalui pesan Whatsapp maupun media sosial.

Adapun ajakan Anies ini berpijak dari kegiatan ‘Jakarta Cinta Quran’, yang diselenggarakan BAZIS/BAZNAS DKI Jakarta. “Dan saya ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa. Bagaimana caranya? BAZNAS (BAZIS) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada 20 APril pukul 10.00 WIB, warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Alquran pada saat bersamaan. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di satasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” kata Anies dalam video tersebut.

Adapun surat yang diusulkan adalah AL Fatihah dan Ar Rahman, sebagai wujud syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan pada kita semua.

“Kita berharap kegiatan ini bisa bersama-sama kita lakukan. Mari kita raup keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan dapat keberkahannya,” kata Anies.

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Khutbah Jumat - Ramadhan Sebagai Jembatan Manuju Manusia Fitri

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …