hayawigcy
hayawigcy

Gubenur DKI Jakarta Ajak Masyarakat Baca Al-Fatihah pada 20 April 2022 pukul 10.00 WIB

Jakarta – Membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT sehingga sangat dianjurkan untuk membaca al-quran untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan bergerak untuk mengajak umat muslim di Jakarta membaca surat Al-Fatihah dan Ar-Rahman pada Rabu (20/4/2022), pukul 10.00 WIB.

Dilansir dari laman mlipir.republika.co.id Selasa (19/4/22). Ajakan Gubenur Anis membaca surat Al-Fatihah dan Ar_rahman secara serentak tersebar melalui pesan Whatsapp maupun media sosial.

Adapun ajakan Anies ini berpijak dari kegiatan ‘Jakarta Cinta Quran’, yang diselenggarakan BAZIS/BAZNAS DKI Jakarta. “Dan saya ikut mendukung. Mari kita sama-sama ikut dalam sebuah gerakan yang luar biasa. Bagaimana caranya? BAZNAS (BAZIS) telah memberikan tuntunannya, yaitu pada 20 APril pukul 10.00 WIB, warga Jakarta diajak untuk bersama-sama membaca Alquran pada saat bersamaan. Bisa di rumah, bisa di halte, bisa di satasiun, bisa di kantor, bisa di taman, bisa di masjid, di mana saja,” kata Anies dalam video tersebut.

Adapun surat yang diusulkan adalah AL Fatihah dan Ar Rahman, sebagai wujud syukur kita atas segala nikmat yang dianugerahkan pada kita semua.

“Kita berharap kegiatan ini bisa bersama-sama kita lakukan. Mari kita raup keberkahan di bulan Ramadhan dan menjadikan kota ini semakin maju kotanya, bahagia warganya dan dapat keberkahannya,” kata Anies.

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Pembina Pramuka di Yogyakarta Ajarkan Tepuk ‘Kafir’, Wali Murid Protes

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …