KH Mustofa Bisri
KH Mustofa Bisri

Gus Mus Mohon Para Ulama Hadirkan Akhlak Mulia Rasulullah Dalam Setiap Perilaku Dan Dakwah

Jakarta- KH Mustofa Bisri atau karib dipanggil Gus Mus memohon pada ulama, habaib, ustaz, Kiai di Indonesia untuk menghadirkan akhlak mulia Rasulullah serta memberi teladan yang baik kepada seluruh umat. Mantan Rais Aam PBNU ini menyampaikan permohonan ini dengan berlinang air mata dan suara serak saat memberikan tausiyah memperingati Haul KH Masduki Mahfudz beberapa waktu lalu.

 “Umat ini betul-betul rindu, rindu kepada akhlaknya Rasulullah SAW. Rindu pada perilaku yang santun dari Rasulullah. Tolong kepada para kiai, para ustaz, para habaib, tolong hadirkan lagi akhlaknya Rasulullah SAW. Kasih sayangnya kepada sesama. Karena Dakwahnya Rasulullah yang mengajak, tolong itu dihadirkan,” ujar Gus Mus dalam kanal Youtube Shofwa Official.

Gus Mus melanjutkan, dirinya meminta kepada para kyai, ustadz, dan habaib untuk mengedepankan kasih sayang. Hal itu sangat penting agar orang awam yang tidak tahu Rasulullah SAW dapat melihat dari teladan yang ditampilkan para tokoh tersebut.

Gus Mus juga menjelaskan agar pribadi Rasulullah itu ditampakkan tidak hanya melalui ucapan saja, namun harus diperlihatkan melalui prilaku.

 “Tolong dihadirkan itu kasih sayang. Agar orang yang awam yang tidak faham Alquranul karim, kurang paham dengan pribadi Rasulullah SAW, bisa menyimak anda sekalian, yang ngerti Alquran, yang ngerti sirah Rasulullah SAW tolong tampilkan itu, bukan hanya dalam ucapan saja, tapi dalam perilaku,” lanjutnya.

Gus Mus berharap mereka yang awam dalam pemahaman agama dapat meniru akhlak yang ditampilkan para tokoh agama tersebut. Hal tersebut tentu akan menjadi jariyah bagi para kiai, ustaz, dan habaib yang pahalanya akan terus mengalir kepada mereka.

“Tolong tampilkan itu dalam perilaku, agar orang-orang awam yang lugu-lugu ini bisa meniru. Mudah-mudahan ini termasuk jariyah anda sekalian, kalau Anda sudi menampilkan akhlak Rasulullah SAW dalam masyarakat terutama yang sekarang ini. Cukup itu, cukup itu,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ulama harus Jadi Pencerah dan Pemberi Solusi, Bukan Menambah Masalah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …