Jacksen F Tiago dan keluarga muslimnya
Jacksen F Tiago dan keluarga muslimnya

Indahnya Toleransi Dalam Keluarga Pelatih Persipura Jacksen Tiago

Surabaya – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah.

Istri dan anak Jacksen tetap menjalankan kewajiban mereka sebagai seorang muslim, berpuasa di bulan Ramadhan. Sementara Jacksen, meskipun dia seorang nasrani, tetap menghormati apa yang dijalani oleh istri dan anaknya.

Sejak menikah dengan sang istri, Nadirah Bajamal, Jacksen Tiago sudah terbiasa dengan suasana Ramadhan. Terlebih, mereka tinggal di Kota Surabaya yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Namun, pelatih asal Brasil itu selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya. Jacksen selalu mendukung istri dan anaknya yang menjalankan ibadah puasa.

“Kehidupan kami tetap berjalan normal seperti biasanya, dan bagaimana kita harus saling respek dan saling menghargai dalam segala hal,” ungkap Jacksen, Senin (3/5/21).

“Semua berjalan biasa saja. Di saat bulan Ramadhan ketika saya berada di rumah, saya selalu belikan kurma untuk istri saya dan memasak masakan untuk berbuka dan sahur. Anak saya (Hugo Samir) dia ikut seleksi di Bhayangkara dan saya selalu ingatkan dia untuk berbuka dan sahur,” lanjutnya.

“Dengan istri saya juga sama, saya sering bicara bahwa apa yang bisa dimakan dan dilakukan ketika berpuasa, begitupun dengan hari raya Natal, saya tetap menjalankan dan sangat merespek mereka.” “Toleransi selalu dijaga. Kita sangat menghargai dan saling mensupport. Puasa sunah pun istri saya sering menjalankan, makanya keluarga kita diberkati terus,” tambah Jacksen.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jangan Terprovokasi Aksi Inkonstitusional Yang Bertentangan Dengan Islam

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …