Muslim Palestina bertahan dari serangan pasukan Israel di Masjid Al Aqsa
Muslim Palestina bertahan dari serangan pasukan Israel di Masjid Al Aqsa

Indonesia Kecam Keras “Serangan” Pasukan Israel ke Jamaah Subuh di Masjid Al-Aqsa

Jakarta – Tindakan refresif pasukan Zionis Israel kepada Jemaah salat subuh di Masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4/2022) mendapat kecaman dari berbagai negara. Indonesia sebagai negara dengan mayoritas Islam pun mengecam keras tindakan biadab tersebut.

“Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al Aqsa di bulan suci Ramadan,” bunyi pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI melalui cuitan akun resmi Twitter dikutip dari Antara pada Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Kamis (14/4/2022) meminta dunia agar melindungi rakyat Palestina di tengah peningkatan ketegangan di Tepi Barat, seperti dikutip dari Xinhua. Kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan bahwa Abbas menyampaikan seruan itu saat rapat dengan perwakilan khusus Uni Eropa untuk proses perdamaian Timur Tengah Sven Koopmans.

Menurut laporan, Abbas telah mengkaji serangan berkelanjutan Israel terhadap rakyat Palestina. Dia menyebut eskalasi ketegangan yang sedang berlangsung “tak terbendung”.

Ketegangan antara Israel dan Palestina berkobar di Tepi Barat dan Yerusalem Timur selama tiga pekan belakangan, terutama selama bulan suci Ramadhan. Pada Senin (11/4/2022). Juru bicara presiden Palestina Nabil Abu Rudeineh memperingatkan pergerakan Israel di wilayah Palestina akan mendorong masalah ke situasi yang tak terkendali.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Indonesia Bukan Negara Agama, Namun Berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Syeikh Yusuf Al Qaradhawi

Innalillahi… Cendekiawan Islam Syeikh Yusuf Al Qaradhawi Wafat

Jakarta – Dunia Islam kembali kehilangan salah satu cendekiawan terbaiknya. Cendekiawan Islam dan Presiden Pendiri …

Masjid di Nigeria diserang teroris bersenjata saat digelar Salat Jumat

Salat Jumat Diserang Teroris Bersenjata di Nigeria, 15 Jamaah Tewas

Abuja- Aksi biadab terjadi di di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut, Jumat (23/9/2022). Sebuah …