Penembakan jerman hanau 1
Penembakan jerman hanau 1

Jerman Tingkatkan Perlindungan Terhadap Masjid-masjid Pasca Penembakan di Cafe Shisha

Berlin – Otoritas keamanan Jerman meningkatkan perlindungan keamanan terhadap masjid-masjid pasca penembakan massal di sebuah bar dan cafe Shisha di kota Hanau, Rabu (19/2/2020). Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer menyebut terorisme sayap kanan sebagai ancaman keamanan utama.

“Ancaman keamanan dari ekstremisme sayap kanan, anti-Semitisme dan rasisme sangat tinggi,” kata Seehofer seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (22/2/2020).

Ia menambahkan bahwa terorisme sayap kanan adalah masalah keamanan terbesar yang dihadapi negara itu.

Sebelumnya, seorang pria berusia 43 tahun yang diduga mempunyai latar belakang sayap kanan menembaki dua bar hookah atau shihsa di Hanau, negara bagian Hesse. Selama mengamuk, tersangka membunuh sembilan pengunjung, termasuk lima warga negara Turki, sebelum membunuh ibunya dan mengambil nyawanya sendiri di apartemennya.

Seehofe mengecam aksi penembakan itu sebagai serangan teroris yang bermotif rasial. Ia berjanji untuk meningkatkan pengawasan fasilitas sensitif, terutama masjid. Ia juga berjanji untuk meningkatkan kehadiran polisi di stasiun kereta api, bandara dan perlintasan perbatasan.

Seehofer menekankan bahwa ada serangkaian serangan sayap kanan di Jerman dalam beberapa bulan terakhir.

Pada Oktober, seorang pria bersenjata menembak dua orang di Halle di timur laut, setelah gagal menyerbu sebuah sinagog selama liburan Yahudi, Yom Kippur. Tahun lalu, seorang tersangka yang mempunyai hubungan dengan sayap kanan menembak jatuh Walter Luebcke, seorang politisi lokal dari Christian Democratic Union (CDU) yang berkuasa.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sejumlah Pimpinan Pesantren Terima Permintaan Maaf Kepala BNPT

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …