Densus tangkap terduga teroris JI
Densus tangkap terduga teroris JI

Lagi 4 Orang Jaringan Jamaah Islamiyah Dicokok Densus 88 di Sumsel

Palembang – Empat pria terduga teroris dari Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap Densus 88 antiteror di Sumatera Selatan (Sumsel). Penangkapan keempat orang tersebut dari pengembangan kasus terorisme di Jakarta yang telah diamankan lebih dulu.

“Penangkapan keempat pria terduga teroris tersebut merupakan hasil dari pengembangan dari terduga teroris di Jakarta yang sudah lebih dulu diamankan,” ungkap Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, Senin (13/12/2021).

Polisi menduga keempat pria terduga teroris tersebut merupakan jaringan Jamaah Islamiah Sumsel. Polisi belum bisa menjelaskan terkait keseharian keempat pria tersebut di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kalau pekerjaannya, kita belum ketahui pasti. Yang jelas, mereka ada keterlibatannya dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) Sumsel,” katanya.

Ketika disinggung apakah terduga teroris hendak melancarkan aksi pada natal dan tahun baru (Nataru), Supriadi belum bisa menjelaskan secara gamblang.

“Yang pasti hal ini menjadi indikasi kita bahwa tidak menutup kemungkinan masih ada orang-orang berniat jahat. Makanya pengamanan kita akan kita tingkatkan menjelang natal dam tahun baru nanti,” ungkapnya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, supaya segera menginformasikan kepada kita manakala ada kecerigaan terhadap orang-orang tertentu. Silakan disampaikan kepada pihak kepolisian.

Keempat pria tersebut, menurutnya, ditangkap Densus 88 dengan di-backup Polda Sumsel. Tiga diamankan di Palembang, satu diamankan di Lubuklinggau. Empat orang tersebut diamankan pada Senin (13/12/2021) siang. Di antaranya, berinisial AI, FA, dan EK ditangkap di 3 lokasi berbeda di Palembang. Sementara AH ditangkap di Lubuklinggau.

Dari penangkapan tersebut, kata Supriadi, ada sejumlah barang bukti yang diamankan di Mako Brimo Polda Sumsel. Keempat terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta.

“Keempat terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88 ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut dan sementara sejumlah barang bukti diamankan di Polda Sumsel,” jelasnya.

Baca Juga:  Begini Isi Surat Pemimpin Hamas ke Jokowi di Tengah Israel-Palestina Panas

Adapun identitas keempat pria tersebut berdasarkan data yang dari pihak kepolisian, yakni:

  1. Ali Imron (AN), ditangkap di Palembang.
  2. Firman Abdullah Sutamame (FA), ditangkap di Palembang.
  3. Endra Kurniawan (EK), ditangkap di Palembang, dan
  4. Ariansyah (AH), ditangkap di Lubuklinggau.
Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …