Masjid Az Zikra tolak Reuni
Masjid Az Zikra tolak Reuni

Masih Berduka, Az-Zikra Tolak Dijadikan Tempat Reuni 212

Jakarta –  Pengurus Yayasan Az-Zikra menolak Masjid Az-Zikra dijadikan lokasi pusat penyelenggaraan Reuni 212. Alasan pengurus menolak permintaan Panitia Reuni 212 karena keluarga Almarhum Arifin Ilham masih berduka atas meninggalnya Ameer Az-Zikra.

Penolakan tersebut tertulis dalam surat bernomor : 112/YAZ/SK/XII/2021, dan ditujukan kepada Ketua Panitia Penyelenggara Reuni Akbar 212, Ustaz H. Eka Jaya. Surat dialamatkan ke Jl. H. Saili ujung F16 Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Surat tersebut telah dibenarkan oleh tim media yayasan Az-Zikra.

Surat pengurus Yayasan Az-Zikra itu merupakan surat balasan dari panitia penyelenggara reuni akbar 212, no.007/RA.212/SP/XI/2021. tanggal 29 November 2021, tentang pemberitahuan penggunaan masjid Az-Zikra sebagai lokasi Reuni 212.

“Sehubungan dengan suasana berduka atas wafatnya ananda ustaz Muhammad Ameer Aziikra, putra kedua dari almarhum KH. H. Muhammad Arifin Ilham, atas permintaan dari pihak keluarga serta hasil musyawarah bersama antara dewan syariah, dewan pembina, dan dewan pengawas yayasan Az Zikra, maka diputuskan untuk sementara waktu majelis Az Zikra tidak menerima kegiatan apapun yang diadakan oleh pihak eksternal,” bunyi surat Ketua Yayasan Az Zikra, Khotib Kholil, Selasa (1/12/2021).

Khotib meminta panitia dan massa Reuni 212 memahami kondisi keluarga yang sedang berduka.

“Demikian surat ini kami sampaikan, untuk dapat dimaklumi bersama,” tulis Khotib.

Menanggapi hal itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana mengatakan, dengan penolakan itu, rencana reuni 212 di Pondok Pesantren (Ponpes) Az-zikra, Bogor Jawa Barat tidak ada.

“Panitia 212 telah mengajukan izin kegiatan reuni 212 di Az-zikra Bogor. Tapi, baru saja saya mendapatkan surat dan informasi bahwa pesantren Az-zikra juga menolak tempatnya digunakan sebagai tempat berkumpulnya orang-orang dalam kegiatan tersebut,” ucapnya saat ditemui di Markas Ditpolairud Poda Jabar, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/12/2021).

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Membaca Reuni 212 : Panggung Menguji Soliditas dan Kuantitas

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

undangan non muslim

Fikih Toleransi (6): Menghadiri Undangan Non Muslim

Toleransi yang sejatinya merupakan ajaran Islam mulai menipis, bahkan dianggap bukan ajaran Islam. Ini terjadi …

toleransi

Khutbah Jumat – Islam dan Toleransi

Khutbah Pertama اَلْحَمْدُ لله الَذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ وَهَدَانَا إلَى صِرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ صِرَاطِ الَذِيْنَ …