IMG 20200920 WA0006 3
IMG 20200920 WA0006 3

Menko Polhukam Sambut Syekh Ali Jaber Dikediaman

Jakarta – Syekh Ali Jaber Bersama ayah dan adiknya datang bersilaturahim ke kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Ahad (20/9). Kedatangan Syekh Ali Jaber untuk membalas kunjungan Mahfud MD yang datang menjenguknya pasca terjadi insiden penusukan terhadap dirinya di Bandar Lampung (13/9).

Kunjungan Mahfud MD sebagai wakil pemerintah pasca penusukan yang menimpanya mempunyai arti yang besar bagi Syekh Ali Jaber, oleh karena itulah Syekh Ali Jaber mengajak ayah berserta adiknya untuk bersilaturahim ke kediaman Mahfud MD

Dikutip dari laman antaranews. Menko PolhukaMahfud MD berharap kunjungan dan silaturahmi seperti ini bisa saling memberi pengertian dan pemahaman dalam membangun dakwah Islam di Indonesia.

“Saya senang dengan kunjungan Syekh Ali Jaber dan ayah beliau ke sini karena dengan silaturahmi seperti ini kami bisa saling pengertian dan memiliki pemahaman yang sama dalam membangun bangsa dan mengembangkan dakwah tentang Islam di Indonesia,” kata Mahfud MD.

Syekh Ali Jaber berkunjung setelah aktif kembali berceramah pascainsiden penusukan terhadapnya di Lampung, pekan lalu.

Syekh Ali Jaber datang bersama ayah dan adik kandungnya. Mereka diterima oleh Menko Mahfud MD bersama istri dan staf khusus.

Kedatangan Syekh Ali Jaber dan keluarga semacam kunjungan balasan setelah pekan lalu Menko Mahfud MD menjenguk Ali Jaber di kediamannya sepulang dari Lampung setelah terjadi penusukan terhadapnya saat sedang berceramah.

Syekh Ali Jaber sendiri mengaku terkesan dengan sikap Mahfud MD sebagai tokoh dan wakil pemerintah yang memberikan perhatian yang besar terhadap dai dan ulama seperti dirinya.

“Terima kasih dan kami bahagia sekali karena diberikan kesempatan untuk berkunjung sebagai niat membalas ke guru saya tercinta Pak Mahfud MD, alhamdulillah, saya bisa hadir bersama ayah saya,” kata syekh.

Baca Juga:  Innalillahi Wainnailahi Rojiun, KH. Noer Muhammad Iskandar Meninggal Dunia

Mengenai kelanjutan kasus penusukan terhadap syekh Ali Jaber, kepolisian saat ini sedang mengusut kasus itu dan telah menetapkan AA sebagai tersangka.

Walau pihak keluarga menyatakan bahwa AA mengalami gangguan jiwa, pemerintah lewat Menko Polhukam menegaskan akan terus mengusut sampai tuntas peristiwa itu, termasuk membawanya ke pengadilan.

Dengan demikian, kondisi AA dan apa motif di balik penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, tidak akan ditentukan oleh polisi, tetapi melalui persidangan di pengadilan secara terbuka.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

kisah nabi adam

Begini Kisah Wafatnya Nabi Adam dan Permintaan Terakhirnya

Jakarta – Nabi Adam AS merupakan manusia pertama yang diciptakan oleh Allah SWT. Nabi Adam …

Paham radikalisme pernah menyaru dengan pariwisata pantai di Garut selatan Salah satunya di Desa Mekarwangi Cibalong Yuk lihat keseharian warga Cibalong Pradita Utamadetikcom

Thogutkan Pancasila, Masuk Surga Cukup Bayar Rp 25 Ribu

Garut – Penyebaran paham radikal sudah seperti virus Covid- 19, menyebar dan menyusup ke berbagai …