Mahfud MD
Mahfud MD

Menkopolhukam: Islam Agama Ramah, Macron Krisis Gagal Paham

Jakarta – Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Islam adalah agama ramah. Karena itu, ia menilai Presiden Prancis Emmanuel Macron krisis gagal paham setelah pernyataan kontroversialnya tentang Islam.

“Macron harus tahu bahwa agama Islam adalah agama ramah, tapi pemeluk agama apa pun akan marah kalau agamanya dihina. Kalau tak paham itu berarti dia mengalami krisis gagal paham,” tulis Mahfud MD melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, Rabu (28/10/2020).

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri mengecam Macron terkait penerbitan karikatur Nabi Muhammad. Kemlu telah memanggil Dubes Prancis pada Rabu kemarin. Dalam pertemuan dengan Dubes Prancis Olivier Chambard, Kemlu menyampaikan kecaman tersebut.

Macron dalam pernyataannya mengatakan Islam sebagai agama yang sedang ‘krisis” dan biang ekstremisme. Ia juga mendukung penerbitan ulang kartun Nabi Muhammad SAW. Macron juga menuduh pembunuhan guru setelah menjadikan kartun Nabi Muhammad sebagai bahan diskusi dilakukan oleh Islam radikal.

Penghinaan terhadap agama Islam itu kini berbuntut kecaman keras. Negara-negara Islam, terutama di Timur Tengah telah melakukan boikot terhadap seluruh produk Prancis.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Asal Jadi Pengurus Disebut Ulama, Gus Mus: MUI Gak Jelas

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

buya syafii maarif

Mengenang Buya Syafii Maarif : Tokoh Sederhana yang Teguh Memegang Prinsip Keislaman, Kebangsaan dan Kemanusiaan

Sejatinya, teramat sulit untuk menuliskan judul tentang sosok inspiratif Buya Syafii Maarif. Bukan karena kekurangan …

Buya Syafi'i Ma'arif

Selamat Jalan Guru Bangsa, Selamat Jalan Buya Syafi’i Maarif Sang Teladan Umat

Jakarta – Buya Syafi’i Ma’arif kembali ke Haribaan Allah SWT dalam kesederhanaan, seorang guru bangsa …