Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

Palestina Dibombardir Israel, ISIS Bom Masjid di Afghanistan, HNW: Terkutuklan Israel dan ISIS Telah Serang Masjid

Jakarta – Israel tengah melakukan agresi militer dengan terus membombardir Palestina. Bahkan Israel juga menyerang Muslim Palestina saat akan melakukan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa. Di Afghanistan, ISIS juga menyerang sebuah masjid dengan meletakkan bom yang membuat 12 jamaah, termasuk imam masjid tewas.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengutuk dua tindakan biadab Israel dan radikal ISIS yang melakukan aksi peledakan masjid di Afganistan. Ia lebih mengecam aksi yang dilakukan ISIS tersebut karena saat Israel tengah membombardir dan menyerang Palestina.

Usai peristiwa itu, kelompok radikal ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Dalam pernyataanya, ISII mengaku telah menempatkan alat peledak di dalam masjid dan meledakkannya setelah para jemaah tiba untuk salat di hari kedua Idul Fitri 2021.

Melalui akun Twitter pribadinya yang di unggah, Senin (17/5/2021), HNW menyinggung soal ISIS yang tak membela Masjid Al Aqsa saat diserang Israel.

“ISIS tak terdengar bela Masjid Al Aqsa, sekalipun berkali-kali Israel menyerangnya dan menjajah Palestina,” cuit HNW dikutip dari  dari akun Twitter @hnurwahid.

“ISIS sekarang malah mengaku meledakkan masjid di Afghanistan, saat umat lagi sholat Jumat, saat pemerintah dan Taliban gencatan senjata,” sambung Wakil Ketua MPR Itu.

“Terkutuklah para teroris penyerang umat dan masjid-masjid,” tulis HNW.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Lagi Bom Meledak Saat Jumatan di Masjid Pakistan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

000101500 1632234054 830 556

Isu Perpecahan Mencuat di Tubuh Petinggi Taliban, Berikut Laporan Aljazirah

KABUL – Taliban menguasai Afganistan setelah berhasil memasuki ibu kota dan menduduki istana kepresidenan di …

Serah terima bantuan rumah dari Laznas Baitulmaal Muamalat kepada mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta

Laznas Baitulmaal Muamalat Serahkan Rumah Harapan Untuk Mantan Penganut Hakekok Balaksuta

Pandeglang – Masih ingat dengan penganut aliran kepercayaan Bakekok Balakasuta yang pernah menghebohkan Pandeglang dengan …