Munarman saat hadir di salah satu acara yang digelar ISIS
Munarman saat hadir di salah satu acara yang digelar ISIS

Pengakuan Eks FPI Berbaiat ke ISIS, Bukti FPI Berafiliasi Dengan ISIS Tak Terbantahkan

Jakarta – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil membekuk 26 terduga teroris dari Gorontalo dan Makassar. 19 orang dari Makassar ternyata anggota Front Pembela Islam (FPI). 3 dari 19 itu mengaku pernah berbaiat pada ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) pada 2015. Bahkan pada baiat itu hadir itu mantan Sekum FPI Munarman.

Ketua Umum Cyber Indonesia Husin Shihab menyatakan dengan pengakuan serta bukti-bukti gambar kehadiran Munarman di baiat ISIS, maka dugaan afiliasi pimpinan FPI dengan ISIS tak terbantahkan. Hal ini disampaikan Husin Shihab dalam cuitan Twitter @HusinShihab pada Kamis, 4 Februari 2021.

“Dugaan-dugaan kita terkait pimpinan FPI yang punya afiliasi dengan ISIS tak terbantahkan dengan tertangkapnya 19 tersangka teroris ini,”  tulis Husin Shihab akun Twitter @HusinShihab.

Husin Shihab menilai, pemerintah mengambil langkah yang tepat dengan melarang keberadaan FPI. Selain itu, ia juga mengapresiasi Kaplori Listyo Sigit yang berhasil mengungkap kebenaran.

“Sudah sepatutnya FPI dibubarkan. Terima kasih Kapolri yang baru,” ujar Husin Shihab.

Sudah sepatutnya FPI dibubarkan. Dugaan-dugaan kita terkait pimpinan FPI yg punya afiliasi dengan ISIS tak terbantahkan dengan tertangkapnya 19 tersangka teroris ini. Terima kasih Kapolri yg baru. #PolriPresisi ???? https://t.co/2o1CTnK2rM— Husin Alwi (@HusinShihab) February 4, 2021

Diberitakan sebelumnya, 19 orang dari Makassar dan 7 dari Gorontalo telah diterbangkan ke Jakarta untuk pengusutan lebih lanjut, akhir pekan kemarin. Hasil keterangan dan pemeriksaan Tim Densus 88 bahwa 19 terduga teroris dari Makassar merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI) Kota Makassar. Hal tersebut diketahui dari hasil dari pengakuan para terduga teroris yang telah berbaiat kepada ISIS pada 2015 di Limboto. Acara pembaitan kepada ISIS juga diakui bahwa dihadiri oleh petinggi FPI yakni Munarman.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Munculnya Akar Radikalisme Dipengaruhi Pemahaman Agama Yang Dangkal

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Wanita Arab Saudi dengan model rambut baru

Tak Lagi Wajib Pakai Jilbab, Wanita Arab Saudi Eforia Rambut Bondol

Riyadh – Para wanita di Arab Saudi kini tak lagi wajib memakai jilbab. Kerajaan Arab …

cc f c b bcbd

Siapa Sangka Ka’bah Pernah Ditutup, Berikut 5 Peristiwa Bersejarah yang Bikin Ka’bah Ditutup

Jakarta – Ka’bah merupakan kiblat umat muslim seluruh dunia, setiap tahunya jutaan umat muslim berdatangan …