bfcd3a81 8c95 43fd b4e3 c01af8dbff52 169
bfcd3a81 8c95 43fd b4e3 c01af8dbff52 169

Puan Ingin Istiqlal Jadi Pusat Dakwah Islam Moderat Dan Kian Terbuka Bagi Non Muslim

Jakarta – Masjid Istiqlal telah rampung direnovasi, kini bangunan masjid dan interiornya semakin megah dan mewah sehingga membuat jamaah yang beribadah menjadi semakin nyaman dan betah berlama-lama di Masjid Istiqlal.

Setelah merampungkan renovasinya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani berharap agar Masjid Istiqlal dapat mejadi pusat kajian dakwah Islam, serta pusat religi umat Muslim di seluruh dunia.

Puan juga menginginkan Masjid Istiqlal bisa menjadi wajah bagi umat non-Muslim mempelajari Islam Indonesia yang moderat dan cinta toleransi serta perdamaian.

“Datang ke Indonesia, datang ke Jakarta, semuanya harus datang juga ke Masjid Istiqlal. Kita tunjukkan umat Muslim Indonesia adalah Muslim yang toleran dengan seluruh umat beragama,” kata Puan saat memberi sambutan di acara Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan 1 Juta Sajadah di Jakarta seperti dikutip dari laman cnnindonesia.com Kamis (11/3).

“Tidak hanya umat Muslim saja yang boleh datang ke Istiqlal. Semua umat beragama harus boleh datang ke istiqlal untuk melihat bahwa Indonesia punya masjid Indah dan terisi dengan kajian Islam yang moderat,” tambah mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu.

Terkait acara, Puan menyambut baik gerakan pemberian satu juta sajadah untuk 27 ribu masjid di seluruh Indonesia. Jutaan sajadah itu diberikan sebagai pengganti karpet di masa pandemi covid-19.

Meski mendukung gerakan pemberian satu juta sajadah, dalam kesempatan itu Puan kembali mengimbau masyarakat agar selama pandemi corona mereka bisa sementara waktu membatasi diri beribadah di rumah ibadah.

Ia berharap dengan program vaksinasi yang telah dijalankan pemerintah, pandemi bisa berlalu dalam waktu tidak terlalu lama lagi sehingga seluruh masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan normal baru, termasuk beribadah ke masjid maupun rumah ibadah lain.

Baca Juga:  Istiqlal Disaster Management Center Lengkapi Keindahan dan Keamanan Masjid Istiqlal

“Sudah setahun sejak pandemi covid-19, kerinduan untuk hadir di masjid harus ditahan dan dibatasi karena lebih baik menjaga kesehatan dan keselamatan terlebih dahulu daripada paksakan diri berkerumun walaupun itu adalah ibadah,” ujar Puan.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pengumuman Muktamar ke NU kembali digelar ke jadwal awal Desember

PPKM Level 3 Nataru Batal, Muktamar ke-34 NU Digelar Sesuai Jadwal Semula

Jakarta – Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akhirnya akan digelar sesuai jadwal semula, 23-25 Desember …

3 1

Mualaf Koh Asen, Hidayah Hadir Melalui Buku Seputar Alam Gaib

Jakarta — Allah SWT memberikan hidayah berupa Islam kepada siapa saja yang dikehendaki, karena Allah …