Prof Abdul Muti
Prof Abdul Muti

Sekum Muhammadiyah: Covid-19 Masalah Bersama, Jangan Saling Menyalahkan

Jakarta – Pandemi Covid-19 semakin meningkat di Indonesia. Bahkan akhir-akhir ini, jumlah orang terpapar harian mencapai lebih dari 20 ribu orang. Kondisi ini dinilai sebagai masalah bersama, bukan hanya masalah pemerintah atau masyarakat sehingga semua pihak jangan saling menyalahkan.

“Pemerintah bisa menyatakan Indonesia darurat Covid-19. Tidak perlu saling menyalahkan dan mencari kambing hitam. Musibah ini masalah kita bersama, seluruh bangsa,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam keterangannya di akun Twitter resminya @Abe_Mukti dikutip dari laman cnnindonesia.com, Senin (28/6/2021).

Abdul memperkirakan jumlah masyarakat terpapar Covid-19 di Indonesia bisa lebih tinggi ketimbang yang dilaporkan saat ini. Hal itu bisa dilihat ketika banyak orang terkonfirmasi positif tidak melapor

Ia berharap semua kegiatan masyarakat yang tak mendesak sebaiknya ditunda terlebih dulu. Ia juga meminta agar semua pihak bisa meningkatkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Ibadah salat berjamaah bisa kita tunaikan di rumah bersama keluarga. Jika di lapangan, masjid, atau musala tidak memungkinkan, Salat Idul Adha bisa ditunaikan di rumah,” kata dia.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Umat Muslim Harus Menerima Takdir Allah di Ramadhan Tahun Ini Dengan Ridha

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Gus Muwafiq bermain gitar dan musik

Gus Muwafiq: Musik Akan Jadi Alat Setan Bila Dipegang Orang-orang Yang Lalai

Jakarta – Pernyataan Uki Eks Noah bahwa musik itu haram berbuntut kontroversi. Raja Dangdut H. …

Khotbah Jumat

Wacana Khotbah 15 Menit, Muhammadiyah: Singkat Bukan Untuk Cegah Ngantuk, Tapi Sunah Nabi

Jakarta – Wadah Silaturrahmi Khatib Indonesia (Wasathi) mewacanakan usulan khotbah di masjid-masjid di seluruh Indonesia …