Abu Janda Temua Ketum Pemuda Muhammadiyah
Abu Janda Temua Ketum Pemuda Muhammadiyah

Tabayyun ke Ketum PP Muhammadiyah, Abu Janda: Islam yang Saya Maksud Islam Wahabi

Jakarta – Pegiat sosial Permadi Arya alias Abu Janda menemui Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto di kediamannya, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2021) siang. Dalam pertemuan itu, Abu Janda tabayyun dan menyampaikan permohonan maaf kepada Pemuda Muhammadiyah dan tokoh Muhammadiyah.

“Saya ke sini untuk bertabayyun dan meluruskan ucapannya yang diduga menyudutkan umat Islam,” ujar Abu Janda dikutip dari laman Sindonews.com.

Abu Janda menjelaskan bahwa  ucapannya yang disampaikan melalui media sosial Twitter ditujukan kepada pendakwah, Ustaz Tengku Zulkarnain, bukan menggenarisir umat Islam.

“Jadi sebenarnya ucapan saya ditujukan untuk Ustaz Tengku Zulkarnain. Islam yang saya maksud adalah Islam wahabi,” kata Abu Janda.

Pernyataan maaf Abu Janda pun bisa diterima Cak Nanto. Ia menganggap, sebagai sesama manusia, sudah sewajarnya bisa memaafkan. Namun, karena kasus ini sudah masuk ke ranah hukum, maka Cak Nanto menyerahkan hal tersebut ke proses hukum.

“Tentu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tidak mencampuri terhadap proses hukum itu. Tetapi hanya minta asas keadilan dan proses hukum yang transparan,” ujar Cak Nanto.

Bagikan Artikel
Baca Juga:  Pandemi Corona Peringatan Agar Manusia Kembali pada Jalan Tuhan
Best Automated Bot Traffic

About redaksi

Avatar