mahyeldi ansharullah
mahyeldi ansharullah

Tingkatkan Disiplin ASN, Gubernur Sumbar Wajibkan ASN Pemprov Absen Subuh

Padang – Para pemimpin daerah mempunyai cara masing-masing dalam upaya meningkatkan disiplin dan meningkatkan etos kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan biasanya disesuaikan dengan kebiasaan yang berlaku dimasyarakat setempat, begitu juga yang dilakukan oleh Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi.

Dalam rangka meningkatkan disiplin dan peningkatan etos kerja yang semakin baik, Gubenur Mahyeldi akan mewajibkan seluruh ASN untuk absen di waktu subuh. Kebijkan tersebut sedang dalam proses untuk kemudian dituangkan dalam surat edaran Gubenur.

“Betul. (Edarannya) lagi diproses,” kata Jasman, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Sumatera Barat seperti dikutip dari laman detikcom, Kamis (6/1/2022).

Kebijakan tersebut dikeluarkan sebagai salah satu upaya meningkatkan kedisplinan dan produktifitas para pegawai.

Jasman mengungkapkan, kebijakan absen Subuh itu sudah disampaikan Mahyeldi dalam apel perdana awal tahun, beberapa hari lalu. Dalam arahan apel perdana tersebut, Mahyeldi mengintruksikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar membuat surat edaran pelaksanaan absen Subuh bagi ASN di lingkungan Pemprov Sumbar.

“Dalam edaran itu akan diinstruksikan bagi seluruh ASN Pemprov Sumbar yang beragama Islam, wajib melapor pada pimpinannya masing-masing setiap usai salat subuh,” kata Jasman menjelaskan.

Edaran yang sedang diproses tersebut merupakan salah satu kebijakan sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan produktifitas para ASN, dengan memulai membiasakan bangun di waktu Subuh.

Selain absen Subuh, mulai 9 Januari mendatang, Pemprov Sumbar juga akan memulai kembali kajian bulanan ASN Pemprov yang diganti harinya menjadi hari minggu pagi bersamaan dengan program Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar.

Kajian bulanan tersebut akan dilaksanakan sekali dalam sebulan di minggu pertama dengan ceramah-ceramah khusus dengan ustad yang ahli di bidangnya masing-masing dan sekaligus diperdalam lagi dengan sesi tanya jawab.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

TGB Zainul Majdi

Agama Paling Sering Didzalimi Jelang Kontestasi Politik

Surabaya – Mahasiswa dan generasi muda diminta untuk menjaga toleransi dan tidak termakan isu agama …

KH Abun Bunyamin

Gagasan Sesat Fikir, Khilafah Hanya Cara Adu Domba Untuk Tujuan Politik

Purwakarta – Kelompok pengusung ideologi khilafah selalu memanfaatkan momentum untuk dan melancarkan propagandanya. Bahkan, kondisi …