m kace saat akan menjalani sidang tuntutan di pn ciamis
m kace saat akan menjalani sidang tuntutan di pn ciamis

Kilas Balik Penista Agama M Kace Dituntut 10 Tahun Bui, Sempat Dianiaya Napoleon

Jakarta – Penista agama yang sempat membuat heboh M Kece dituntut hukuman 10 tahun penjara karena dinilai bersalah telah membuat keonaran dengan menyebarkan berita bohong. M Kece sebelum ditangkap sempat melarikan diri hingga akhirnya ditemukan di Bali.

Di dalam tahanan M Kece sempat membuat heboh lantaran di bogem hingga babak belur oleh Irjen Napoleon Bonaparte yang mengaku tidak terima dengan ucapan dan penghinaan M Kece terhadap agamanya.

Ditangkap atas Dugaan Penistaan Agama
M Kace menjadi viral pertama kali saat dia mengunggah video yang dinilai telah menistakan agama. Kace menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai pengikut jin.

“Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu. Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikkan ke hadirat Tuhan Yesus, Bapa di surga yang layak dipuji dan disembah,” ucap Muhammad Kace di dalam video yang diunggahnya di channel YouTube, seperti dilansir dari detikJabar, dikutip dari laman detik.com Jumat (25/2/2022).

Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menangkap M Kace di Bali pada Selasa (24/8) setelah menerima laporan. Saat itu, Kace sempat kabur dari kejaran polisi dengan bersembunyi di sawah.

m kece
Setelah ditangkap, M Kace ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan (Jaksel). M Kace dianiaya Irjen Napoleon Bonaparte di malam pertamanya mendekam di penjara.

“Wajah dan tubuh korban dilumurin dengan kotoran manusia oleh pelaku,” ujar Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Minggu (19/9).

Dituntut 10 Tahun Bui
Kace kini telah menjalani tuntutan. Jaksa penuntut umum meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman kepada M Kace selama 10 tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa M Kace selama 10 tahun penjara dikurangi selama terdakwa dalam tahanan,” ujar JPU Kejari Ciamis Syahnan, Kamis (24/2).

 

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ini Ciri Penyebaran Radikalisme di Kampus Atas Nama Agama Menurut Direktur Pencegahan BNPT

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …