menag yaqut cholil qoumas
menag yaqut cholil qoumas

Muhammad Kece Penista Agama Dan Yahya Waloni Ditangkap, Menag: Hina Simbol Agama itu Pidana

Muhammad Kece Penista Agama Dan Yahya Waloni Ditangkap | Jakarta – Muhammad Kece yang didalam akun Youtubenya telah menghina Nabi Muhammad dengan mengatakan bahwa pengikutnya dipenuhi dengan orang-orang pendusta serta mengganti beberapa penyebutan Nabi Muhammad dengan Yesus berhasil ditangkap oleh Bareskrim Polri di tempat persembunyianya di Bali.

Muhammad Kece dilaporkan oleh banyak Ormas dan masyarakat karena menghina Islam dan Nabi Muhammad. Langkah gerak cepat aparat keamanan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan termasuk Menteri Agama.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi langkah Polri menangkap dua pelaku penistaan agama dalam waktu berdekatan yakni Muhammad Kece dan Yahya Waloni. Yaqut memperingatkan kepada masyarakat bahwa penghinaan agama itu merupakan tindak pidana.

“Ini menjadi peringatan bagi semua. Penghinaan terhadap simbol-simbol dan keyakinan-keyakinan agama, adalah tindakan pidana,” kata Yaqut seperti dikutip dari laman detikcom, Kamis (26/8/2021).

Yaqut mendorong pihak kepolisian agar tegas terhadap kasus-kasus penghinaan agama. Tak hanya itu, dia juga berpesan agar tokoh-tokoh agama bisa mendakwahkan nilai-nilai kabaikan, kasih sayang, dan kedamaian yang diajarkan agama masing-masing.

“Saya mendorong kepolisian tegas terhadap kasus-kasus seperti ini. Dan berharap tokoh-tokoh agama, mendakwahkan agama dengan nilai-nilai kebaikan, kedamaian, kasih sayang, harga menghargai, dan nilai-nilai kebaikan lain yang diajarkan agama. Bukan malah mencaci yang berbeda pemahaman yang justru dilarang oleh agama apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yaqut juga meminta agar masyarakat tidak perlu mengomentari bahkan menuding agama lain salah. Dia menyebut perbedaan itu sebagai sesuatu yang dikehendaki Tuhan.

“Yakini kebenaran agama yang dipeluknya saja. Tidak perlu menuding yang berbeda itu salah, sesat atau malah merendahkan. Perbedaan itu sunatullah. Keadaan yang Tuhan sendiri kehendaki. Kenapa harus dipertentangkan?” ucapnya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sakit Jantung, Yahya Waloni Tersangka Kasus Penista Agama Dirawat di RS Polri

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …