youtuber muhammad kece tangkap layar youtube muhammad
youtuber muhammad kece tangkap layar youtube muhammad

Tiba di Bareskrim Polri, Muhammad Kece Angkat Tangan Dan Ucapkan: Salam Sadar

JAKARTA – Muhammad Kece Youtuber yang menghina Nabi Muhammad dan Islam tiba di Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (25/8) sore, sekira pukul 17.18 WIB. Melalui aduan masyarakat, Polri bergerak cepat menangkap M Kece ditempat persembunyianya di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (24/8) kemarin, pukul 19.30 WIB.

Dilansir dari laman republika.co.id (26/8). Setelah ditangkap, Kece kemudian dibawa ke Bareskrim Polri menggunakan pesawat terbang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai menuju Jakarta guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari bandara Muhammad Kece dibawa menggunakan mobil menuju Bareskrim Polri.

Setibanya di lobi Bareskrim, pria paruh baya itu menggunakan jaket bewarna hitam dan topi hitam dengan celana warna cokelat. Kece menggunakan tongkat jalan menuju awak media yang sudah menanti kedatangannya, spontan langsung melambaikan tangan ke arah awak media, dan membuka masker dan menyapa awak media.

“Salam sadar semoga bangsa Indonesia pada nyadar, selamat sore semuanya saya Muhammad Kece,” kata Kece.

Setelah menyapa media, penyidik langsung menggiring Muhammad Kece kedalam Bareskrim Polri.Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi HartonomengatakanKece ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

“Sore ini tiba di Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Rusdi.

Tersangka M Kece, kata Rusdi, disangkakan dengan Pasal 28 ayat (2) dan junto Pasal 45 a ayat (2) dan dapat dijerat dengan peraturan lainnya yang relevan, yakni Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama. “Ancaman pidananya bisa enam tahun penjara,” kata Rusdi.

Video unggahan M Kece memantik kemarah publik, bahkan Pemuda Muhammadiyah mendesak Polri untuk menangkap M Kece dan mengancam akan melakukan unjuk rasa.

Viral di media sosial seorang YouTuber Muhammad Kece mengunggah konten yang mengandung unsur penistaan terhadap Agama Islam, seperti mengubah pengucapan salam. Tak hanya dalam ucapan salam saja, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:  Rusak Nama Baik Ormas Islam Terkait Muslim Uighur, Muhammadiyah Minta WSJ Ralat dan Minta Maaf

Selain itu, Kecemengatakan Muhammad bin Abdullah dikelilingi setan dan pendusta sertabanyak pernyataan mengandung unsur penistaan agama.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …