hukum penista agama
youtuber muhammad kece

Bareskrim Berhasil Tangkap Muhammad Kece Penista Agama di Bali!

Jakarta – Muhammad Kece beberapa hari ini menjadi pembicaraan banyak orang atas ucpanya melalui youtube yang mengatakan bahwa islam adalah agama politik dan mengatakan bahwa Nabi Muhammad tidak dekat dengan Allah. Pernyataan yang kemudian membuat marah umat muslim di Indonesia hingga akhirnya melaporkan kepada pihak berwajib.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya Muhammad Kece berhasil ditangkap di Bali oleh Tim Bareskrim dengan dugaan penistaan terhadap agama.

“Sudah ditangkap,” kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto seperti dikutip dari laman detikcom, Rabu (25/8/2021).

Muhammad Kece ditangkap di Bali. Kini dia sedang dibawa ke Bareskrim.

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim,” ujar Agus.

Muhammad Kece sebelumnya dilaporkan oleh sejumlah pihak soal videonya yang diduga menistakan agama. Polisi juga menegaskan bukti awal sudah cukup sehingga kasus ditingkatkan ke penyidikan.

“Tentunya ada keterangan ahli dan petunjuk. Petunjuk itu bisa kita mendapatkan dari barang bukti yang telah di-posting oleh yang bersangkutan. Sekali lagi ya, kami sampaikan bahwa penyidik Polri masih melakukan pencarian terhadap keberadaan yang bersangkutan, Saudara MK (Muhammad Kece),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat ditemui di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2021).

Menurut Ramadhan, video yang diposting Muhammad Kece berpotensi menimbulkan perpecahan. Maka itu, setelah diverifikasi, video-video itu di-takedown oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Video (MK) berpotensi kegaduhan memecah-belah. Maka dilakukan analisa, dilakukan verifikasi untuk dilakukan takedown, yang melakukan takedown itu kewenangannya di Kementerian Kominfo,” imbuh Ramadhan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Bareskrim Tahan Penista Agama Muhammad Kace 20 Hari Kedepan

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …