salah mane mahrez
salah mane mahrez

Tiga Bintang Muslim Berebut Mahkota Pemain Terbaik Afrika

Jakarta – Tiga bintang Muslim tengah berebut mahkota pemain terbaik Afrika 2019. Mereka adalah para mega bintang di klubnya masing-masing yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane (Liverpool) dan Riyad Mahrez (Manchester City).

Mohamed Salah berpeluang mendapatkan gelar ketiga beruntun sebagai pemain terbaik di Afrika. Hal tersebut diharapkannya bisa mengikuti jejak mantan legenda AC Milan, George Weah kini menjadi presiden Liberia.

Selama dua tahun terakhir, gelar itu memang dimiliki oleh pemain asal Mesir itu. Meski nyatanya, pemain sayap asal Aljazair, Mahrez juga mendapatkannya pada 2016 lalu, ketika ia masih membela Leicester.

Di atas kertas Mane dinilai lebih mendekati Salah sebagai pesaingnya kali ini. Lebih lanjut, Mane telah mencetak gol penting sepanjang 2019, bahkan membantu Senegal mencapai final Piala Afrika, meski menelan kekalahan dari Aljazair. Dengan tiga golnya, Mane menjadi top scorer untuk bangsanya di turnamen tersebut.

Salah bersama Mane telah melambungkan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, Liverpool berhasil menjuara Liga Champions dan baru beberapa hari lalu The Reds melengkapi dengan menjadi juara dunia antar klub setelah mengalahkan klub Brasil, Flamengo. Musim ini, Liverpool juga menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris.

Mantan bintang Barcelona Samuel Eto’o dan Yaya Toure adalah beberapa pemain yang sempat mengangkat hadiah itu empat kali. Sementara George Weah dan Abedi Pele menang di tiga kesempatan.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Check Also

Haji mabrur

Dewan Ulama Saudi Nyatakan Haji Tanpa Izin Dosa, Kemenag: Hanya Visa Haji yang Dibolehkan

Jakarta – Dewan Ulama Senior Arab Saudi menyatakan ibadah haji tanpa izin tidak diperbolehkan dan …

Relijius copy

Indonesia Menempati Negara Paling Relijius Sejagad

Jakarta – Indonesia adalah negera mayoritas beragama Islam. Sepertiga dari kurang lebih 270 juta penduduk …