Shalahuddin Al Ayyubi bersama keluarga
Shalahuddin Al Ayyubi bersama keluarga

Anak Tukang Bakso Ini di Blitar Ini Hafal 30 Juz Alquran dan Raih Bea Siswa ke Universitas Al-Azhar

Jakarta – Seorang anak tukang bakso di kota Blitar, Jawa Timur, Shalahuddin Al Ayyubi menjadi salah satu dari 70 wisudawan Pondok Pesantren Dafi, Sidoarjo yang sukses menjadi hafiz dengan berhasil khatam Alquran 30 Juz. Shalahuddin dan 70 santri lainnya mengikuti wisuda akbar yang digelar secara virtual setingkat SMP-SMA di Pondok Pesantren Dafi, Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021).

Kebahagiaan Shalahuddin dan keluarga semakin lengkap dengan terpilihnya ia menjadi wisudawan terbaik. Tidak hanya itu, Shalahuddin juga berhasil meraih bea siswa untuk berkuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Shalahuddin selama enam tahun menimba ilmu di pondok pesantren dan bangku MTs sampai MA.

“Mohon doanya, supaya tetap terjaga hafalannya dan kesempatan ke depan untuk melanjutkan studi perguruan tinggi di Mesir dimudahkan” tegas Ayyub yang juga telah dinyatakan diterima di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, dikutip dari laman republika.co.id.

Sukses ini Shalahuddin membuat keluarganya bangga dan haru. Hal itu terlihat dari raut muka sang ayah, Musyafa, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bakso keliling didaerah kota Blitar

“Alhamdulillah, meskipun saya hanya berjualan bakso keliling, tapi semua anak saya mempu menjadi penghafal Alqur’an terlebih mas Ayyub, tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan sebagai Wisudawan Teladan. Ini karunia yang luar biasa bagi kami sebagai orangtua,”ujarnya.

Semntara sang ibunda, Ely Setiawati juga sangat puas akan perkembangan kepribadian dan pola hidup ananda selama mendapatkan pendidikan di pesantren.

“Kalau Ayyub dan adik-adiknya di rumah, pekerjaan banyak terbantu. Yang lebih menentramkan lagi ini murojaahnya yang tak pernah luput dari kesehariannya,” kata dia.

Shalahudin Al Ayyubi ini adalah penerima Beasiswa dari Lembaga Amil Zakat DQ, tentu ini juga sangat membanggakan bagi donatur  Dompet Quran Indonesia. Semoga prestasi Ayyub ini memotivasi santri- santri penerima Beasiswa DQ di Dafi untuk bisa terus semangat belajar dan berjuang bisa menghafal Alquran.

Baca Juga:  Ini Komentar Tokoh Muslim Terkait Hagia Sophia Kembali Jadi Masjid

Ustadz Agus Hariadi, S.Pd.I Alhafizh Direktur Pesantren Dafi juga Ketua Pengurus Yayasan DQ sangat mensyukuri dan bangga atas capaian seluruh wisudawan khususnya Shalahuddin Al Ayyubi,

“Alhamdulillah, semoga selepas dari sini semua santri kita mampu mengembangkan diri lebih baik lagi, terutama penghafalan dan pengamalan terhadap Alquran” pungkasnya.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

pasukan pemerintah melintasi masjid di marawi city filipina selatan

Masjid Agung Marawi City Kembali Dibuka Setelah Direnovasi Pasca Pengepungan Kelompok Teroris Daes

MARAWI—Marawi, Filipina sempat mejadi daerah yang sangat berbahaya, daerah yang dikepung oleh pasukan teroris yang …

makanan maulid

Ini 7 Makanan Khas Yang Selalu Hadir Pada Bulan Maulid Nabi di Berbagai Daerah yang Rasanya Enak

Jakarta – Masyarakat Indonesia mempunyai cara yang khas dalam menyambut dan merayakan Maulid Nabi Muhammad …