Muslim Ukraina
Muslim Ukraina

Awal Ramadhan Muslim Ukraina Terpaksa Buka Puasa di Tenda Karena Perang Tengah Berkecamuk

Odesa – Bulan Ramadhan merupakan bulan keberkahan, bulan yang penuh dengan kegembiraan bagi umat muslim di seluruh dunia. Meski begitu, masih ada beberapa muslim di negara lainya yang masih merasakan kesusahan dalam menjalankan ibadah puasa akibat dari peperangan yang terjadi di negaranya.

Ukraina merupakan negara eropa yang juga mempunyai penduduk beragama Islam. Sehingga setiap datang bulan ramadhan selalu semarak, namun tahun ini begitu berat bagi muslim Ukraina karena negaranya sedang berperang dengan Rusia sehingga dibeberapa wilayah sahur dan berbuka dilaksanakan di tenda-tenda darurat.

Dilansir dari laman detik.com Senin (4/4/22). Seperti yang terlihat pada komunitas muslim di Kota Odesa, Ukraina, yang harus membangun dapur umum darurat agar bisa tetap bersama di tengah peperangan. Dapur darurat tersebut dibangun dekat masjid yang lokasinya dirahasiakan demi faktor keselamatan.

Seluruh kelompok masyarakat dari laki-laki. perempuan, hingga anak-anak bersatu dalam acara buka puasa bersama yang digelar di bawah tenda dekat dapur darurat tersebut. Menu berbuka nampak lezat disajikan.

Diketahui saat ini perang antara Rusia dan Ukraina telah merenggut nyawa 1.981 warga sipil. Namun, jumlah tersebut diprediksi bisa lebih tinggi dari kenyataan yang ada di lapangan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Ini Tips Puasa Sampai 22 Jam Dari WNI di Norwegia dan Islandia

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …