Muslim Ukraina
Muslim Ukraina

Awal Ramadhan Muslim Ukraina Terpaksa Buka Puasa di Tenda Karena Perang Tengah Berkecamuk

Odesa – Bulan Ramadhan merupakan bulan keberkahan, bulan yang penuh dengan kegembiraan bagi umat muslim di seluruh dunia. Meski begitu, masih ada beberapa muslim di negara lainya yang masih merasakan kesusahan dalam menjalankan ibadah puasa akibat dari peperangan yang terjadi di negaranya.

Ukraina merupakan negara eropa yang juga mempunyai penduduk beragama Islam. Sehingga setiap datang bulan ramadhan selalu semarak, namun tahun ini begitu berat bagi muslim Ukraina karena negaranya sedang berperang dengan Rusia sehingga dibeberapa wilayah sahur dan berbuka dilaksanakan di tenda-tenda darurat.

Dilansir dari laman detik.com Senin (4/4/22). Seperti yang terlihat pada komunitas muslim di Kota Odesa, Ukraina, yang harus membangun dapur umum darurat agar bisa tetap bersama di tengah peperangan. Dapur darurat tersebut dibangun dekat masjid yang lokasinya dirahasiakan demi faktor keselamatan.

Seluruh kelompok masyarakat dari laki-laki. perempuan, hingga anak-anak bersatu dalam acara buka puasa bersama yang digelar di bawah tenda dekat dapur darurat tersebut. Menu berbuka nampak lezat disajikan.

Diketahui saat ini perang antara Rusia dan Ukraina telah merenggut nyawa 1.981 warga sipil. Namun, jumlah tersebut diprediksi bisa lebih tinggi dari kenyataan yang ada di lapangan.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Legenda AC Milan Clarence Sedorf Mualaf, Begini Sambutan Patrice Evra

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

muslim houston amerika serikat rayakan idul fitri dengan menggelar festival

Komunitas Muslim Houston bagikan Makan Gratis Tunawisma

JAKARTA – Islam adalah agama rahmatan lil’alamin, rahmat yang bukan saja untuk umat Islam namun …

ilustrasi logo nahdlatul ulama

Konbes NU 2022 Lahirkan 19 Peraturan untuk Perkuat Landasan Jam’iyah Optimalisasi Khidmah

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) 2022 …