THierry Henry
THierry Henry

Belum Mualaf, Thierry Henry Akui Islam Paling Dekat Dengan Hatinya

Jakarta – Siapa penggemar sepakbola yang tidak kenal dengan Thierry Henry. Legenda Prancis dan eks ikon Arsenal ini dikenal sebagai pemain dengan memiliki karakter yang kuat baik di dalam maupun di luar negeri. Kharismanya  mampu membuat tim yang diperkuatnya menjadi sangat disegani.

Dibalik semua itu, banyak rumor yang mengiringi kebintangan Henry. Salah satunya terkait agama. Henry pernah dikabarkan telah menjadi mualaf seiring banyaknya bintang-bintang Prancis yang menjadi mualaf seperti Nicolas Anelka, Franck Ribery, Bacary Sagna, Ousmane Dembele, Eric Abidal, Paul Pogba, dan lain-lain.

Namun rumor itu dibantah Thierry Henry. Ia mengungkapkan bahwa saat ini dirinya belum menjadi seorang Muslim. Meski begitu, Henry sudah meninggalkan agama yang ia anut sebelumnya, yaitu Katolik.

Awal mula Henry tertarik dengan agama Islam adalah karena banyak dari rekan-rekannya sesama pesepakbola yang memilih menjadi mualaf. Sejak saat itu, Henry pun mulai mempelajari agama Islam, utamanya melalui buku-buku.

Semakin Henry mempelajari Islam lebih jauh, semakin pula ia percaya bahwa itu merupakan agama yang paling dekat dengan hatinya. Akan tetapi, Henry belum mendeklarasikan dirinya sebagai seorang Muslim lantaran ia masih belum sepenuhnya yakin.

“Islam mengajarkan bahwa seseorang harus meyakini dahulu. Saya belum yakin sepenuhnya, itulah sebabnya saya belum menyatakan Islam sebagai agama saya,” ujar Henry ketika diwawancara oleh Al Jazeera, Rabu (3/2/2021).

Kendati demikian, Henry memahami bahwa Islam merupakan agama yang mengajarkan cinta kasih dan perdamaian. Maka itu, ia menjadi sangat geram ketika Islam disebut sebagai agama yang mendukung dan melahirkan terorisme.

“Banyak orang yang beranggapan bahwa Islam adalah teroris, dan bahkan dari mereka telah yakin Islam itu benar-benar teroris,” sebut Henry.

Baca Juga:  Imam Leeds Serukan Pengelola Masjid dan Jamaah Tetap Waspada Covid-19

“Saya tak habis pikir, mengapa orang-orang beranggapan demikian. Dan itu sungguh sangat bertentangan terhadap apa yang diajarkan Islam, bahwa islam sesungguhnya adalah perdamaian bukan teroris,” lanjut legenda Arsenal tersebut.

Menurutnya, teroris hanya menjadikan Islam sebagai tameng untuk perbuatan keji yang mereka lakukan. Meski Henry belum memeluk agama Islam, namun ia percaya bahwa kaum Muslimin tidak akan melakukan perbuatan terkutuk tersebut.

 “Saya memiliki beberapa pemahaman tentang Islam, walaupun hanya sedikit. Saya pikir Islam mengajarkan tentang cinta kasih, perdamaian, kemurahan dan martabat manusia. Tapi banyak orang yang masih beranggapan bahwa Islam identik dengan teroris,” paparnya.

“Sekali lagi, saya selalu menegaskan bahwa Islam bukan teroris. Sebab jika seseorang benar-benar percaya pada Allah, sudah pasti ia percaya pada Alquran dan Rasul terakhir, karena Alquran dan Rasul pada dasarnya ditakdirkan Allah untuk membawa kedamaian, dan itulah Islam,” tandas Henry.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …