Islamic Relief Canada Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada
Islamic Relief Canada Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada

Bikers Muslim dan Sikh Kanada Gelar Aksi Solidaritas Bersama Untuk Palestina

Vancouver – Sengsara rakyat Palestina akibat agresi dan kekerasan yang dilakukan Israel terus mendapat simpati dari masyarakat dunia. Tidak hanya dari negara-negara Muslim, banyak negara yang mayoritas non-Muslim pun mengecam keras tindakan Zionis Israel yang beberapa waktu lalu melakukan pemboman membabi-buta di Gaza.

Keprihatinan itu juga dirasakan oleh Komunias Motor Muslim dan Sikh di Kanada. Mereka berkolaborasi dengan melakukan solidaritas bersama untuk menunjukkan dukungan terhadap Palestina.

Aksi solidaritas itu dilakukan oleh Islamic Relief Canada, Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada dengan berkendara bersama melintasi Barat Kanada selama lima hari.

Dilansir yenisifak.com via laman republika.co.id, Sabtu (3/7/2021), selama perjalanan mereka menggalang donasi yang akan disalurkan kepada warga Palestina. Mereka pun menyempatkan berhenti di pemakaman Muslim, masjid dan Islamic Center di beberapa wilayah.

Inisiatif ini muncul setelah Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, yang menewaskan sedikitnya 289 warga Palestina dan melukai ribuan lainnya. Palestina kemudian membalas serangan tersebut. Sebelumnya, pengadilan Israel untuk mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Tepat pada Hari Kanada, konvoi pengendara sepeda motor membuat jalan memutar dan berhenti di Kamloops Indian Residential School untuk memberikan penghormatan kepada anak-anak penduduk Asli Kanada.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Seniman Palestina Ucapkan Selamat HUT ke-75 RI Dengan Karya Seni Mural

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

UIN Suka Akan Berikan Gelar HC Kepada Imam Besar Al Azhar dan Paus Franciskus

Jakarta –  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta akan memberikan gelar Honoris Causa …

ibadah umrah di masa pandemi

Persiapkan Haji dan Umrah Sejak Dini, Kemenag Susun Skema Vaksin & Booster Untuk Calon Jemaah Umrah

Jakarta – Pelaksanaan ibadah haji telah dua kali ditunda akibat adanya pandemi Covid- 19. Terakhir …