Islamic Relief Canada Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada
Islamic Relief Canada Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada

Bikers Muslim dan Sikh Kanada Gelar Aksi Solidaritas Bersama Untuk Palestina

Vancouver – Sengsara rakyat Palestina akibat agresi dan kekerasan yang dilakukan Israel terus mendapat simpati dari masyarakat dunia. Tidak hanya dari negara-negara Muslim, banyak negara yang mayoritas non-Muslim pun mengecam keras tindakan Zionis Israel yang beberapa waktu lalu melakukan pemboman membabi-buta di Gaza.

Keprihatinan itu juga dirasakan oleh Komunias Motor Muslim dan Sikh di Kanada. Mereka berkolaborasi dengan melakukan solidaritas bersama untuk menunjukkan dukungan terhadap Palestina.

Aksi solidaritas itu dilakukan oleh Islamic Relief Canada, Muslim Riders Club Vancouver dan Sikh Motorcycle Club Canada dengan berkendara bersama melintasi Barat Kanada selama lima hari.

Dilansir yenisifak.com via laman republika.co.id, Sabtu (3/7/2021), selama perjalanan mereka menggalang donasi yang akan disalurkan kepada warga Palestina. Mereka pun menyempatkan berhenti di pemakaman Muslim, masjid dan Islamic Center di beberapa wilayah.

Inisiatif ini muncul setelah Israel melancarkan serangan udara di Jalur Gaza, yang menewaskan sedikitnya 289 warga Palestina dan melukai ribuan lainnya. Palestina kemudian membalas serangan tersebut. Sebelumnya, pengadilan Israel untuk mengusir keluarga Palestina dari rumah mereka di lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur yang diduduki.

Tepat pada Hari Kanada, konvoi pengendara sepeda motor membuat jalan memutar dan berhenti di Kamloops Indian Residential School untuk memberikan penghormatan kepada anak-anak penduduk Asli Kanada.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Timnas Rugby Selandia Baru Kunjungi Keluarga Korban Teror Christchurch

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Pengeras suara di Masjid

DMI Koordinasi Dengan Kemenag Terkait Aturan Penggunaan Pengeras Suara Masjid

Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam upaya mengatur …

Eric Zemmour memaksa seorang Muslimah lepaskan jilbabnya

Politikus Sayap Kanan Prancis Paksa Wanita Muslim Lepas Jilbab Saat Wawancara

Paris – Politikus sayap kanan Prancis Eric Zemmour tengah mendapat sorotan dan protes keras dari …