Pesantren Rehab Hati Lebak Banten
Pesantren Rehab Hati Lebak Banten

Densus 88 Gerebek Pesantren di Banten, Seorang Ustaz Diamankan

Serang –Densus 88 Antiteror Mabes Polri melekukan penggerebegan terduga teroris di Pondok Pesantren (Ponpes) Rehab Hati, Desa Baros, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (14/8/2021) pagi. Seorang ustaz dan anaknya diamankan.

“Benar adanya kegiatan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polda Banten, salah satunya di pesantren,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Sinto Silitonga, melalui pesan singkat, Jumat (13/8/2021).

Ia menjelaskan tiga terduga teroris itu masih dalam pemeriksaan intensif. Belum diketahui identitas hingga jaringan teroris yang terkait tiga orang tersebut.

“Saat ini ketiga terduga pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Densus 88,” ujarnya.

Dari penggerebekan di pesantren itu, Densus 88 akhirnya memulangkan anak ustaz yang ditangkap dan membawa mertua yang bersangkutan.

“Ustaz S, dibawa pagi tadi pulang jemput anaknya, anaknya juga dibawa. Anaknya dianterin lagi, tapi mertuanya dibawa. Dibawa terus foto-foto tempat ini,” kata salah satu santri Ponpes Rehab Hati berinisial AN.

Ketua RT setempat, Sandra, mengaku tidak terlalu kenal siapa saja pengajar di pesantren tersebut. Ia pun tak mengetahui alasan Ustaz S dan HN ditangkap Densus 88.

“Pernah beberapa kali pemilik pesantren ketemu buat dokumen KTP, KK, selebihnya jarang ketemu, saya juga jarang di rumah karena jualan sayur ke kampung-kampung lain,” kata Sandra.

Selain di Banten, Tim Densus 88 juga menangkap sejumlah terduga teroris di 10 provinsi di Indonesia, jelang peringatan HUT ke-76 RI. 37 orang terduga teroris diamankan. (RY)

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  HUT RI Momentum Lanjutkan Semangat Pejuang Berjihad Lawan Hawa Nafsu

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Ali Kalora

Pentolan Teroris Mujahidin Indonesia Timur Ali Kalora Tewas Ditembak Satgas Madago Raya

Palu – Setelah melakukan perburuan intensif, Satgas Madago Raya akhirnya berhasil menembak mati tokoh teroris …

Dr Adnan Anwar

Silaturahmi Nasional Penting Sebagai Sarana Tabayyun Dalam Menjaga NKRI

Jakarta – Dalam konteks berbangsa dan bernegara, persaudaraan tidak hanya dibangun atas dasar persamaan keyakinan, …