sidang tahunan mpr
sidang tahunan mpr

Ini Doa Yang Dibaca Ulama MUI di Sidang Tahunan MPR: Perbaiki Pemimpin Kami

Jakarta – Sidang Tahunan MPR RI 2021 berlangsung hikmad, dihadiri oleh seluruh anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI, seperti tahun-tahun sebelumnya Presiden hadir dalam sidang tahunan menggunakan pakaian adat daerah, tahun ini Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Suku Baduy, Banten. Demikian pula beberapa pimpinan DPR RI mengenakan pakaian adat seperti Puan Maharani yang mengenakan pakaian adat Bali.

Dalam sidang MPR RI pembacaan doa dipimpin oleh Habib Novel Al Musawa. Secara khusus habib Novel dalam doanya memohon agar Allah SWT memperbaiki pemimpin agar lebih perhatian kepada rakyat terutama dalam masa sulit seperti sekarang, bahkan doanya sampai diulang-ulang sampai tiga kali.

“Ya Allah, perbaiki pemimpin kami, baik di pemerintahan, di MPR, DPR, maupun DPD RI. Ya Allah perbaiki para pemimpin kami, baik di pemerintah, MPR, DPR, maupun DPD RI. Ya Allah perbaiki para pemimpin kami, baik di pemerintah, MPR, DPR, maupun DPD RI,” tuturnya, saat memanjatkan doanya, seperti dikutip dari laman cnnindonesia.com Senin (16/8).

Nabiel juga memohon agar Tuhan membimbing para pemimpin Indonesia dalam menegakkan keadilan, dalam menyayangi, dan memperhatikan rakyat. Ia juga berdoa agar Allah menumbuhkan kecintaan mereka kepada rakyatnya.

“Ya Allah, bimbing pemimpin kami ke jalan-Mu yang lurus, bimbing mereka agar bekerja demi agama-Mua yang benar, jadikan para pemimpin kami semua teladan yang mendapat petunjuk dari-Mu, ya Allah, dengan rahmat-Mu, wahai Zat yang Maha Penyayang,” paparnya.

Ia pun bermunajat agar Tuhan memperbaiki keadaan rakyat Indonesia, apalagi di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang belum usai.

“Ya Allah, ya Tuhan kami, berikan kepada rakyat kami, di negeri kami, dalam Hari Ulang Tahun yang ke-76 ini, perbaiki keadaan mereka ya Allah, murahkan harga-harga kebutuhan hidup mereka, dan jadikan mereka aman sentosa di tanah air mereka ini,” ujar Nabiel.

Selanjutnya, dalam doa itu, Nabiel juga memohon agar hubungan antar-rakyat Indonesia semakin erat.

“Dan jadikan mereka orang yang mensyukuri seluruh nikmat-Mu, memuji hanya karena-Mu, dan sempurnakan nikmat itu untuk mereka, dan akhiri pandemi Covid di negeri ini, ya Allah,” katanya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Jangan Sebarkan Segala Bentuk Provokasi, Hoaks, Kebencian, & Fitnah Saat Berdakwah

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …