cfddf cb d d aabaea
cfddf cb d d aabaea

Gerak Cepat Bareskrim Tangkap Yahya Waloni Diapresiasi Pemuda Muhammadiyah

Bareskrim Tangkap Yahya Waloni | Jakarta – Yahya Waloni kembali berulah dengan mengatakan kitab Bible palsu, statemen yang langsung mengarah ke penistaan agama dan membuat gaduh masyarakat. Atas laporan masyarakat, Bareskrim langsung bergerak cepat menangkap Yahya Waloni agar tidak menimbulkan keresahan yang lebih besar ditengah masyarakat.

Gerak cepat Dittipidsiber Bareskrim mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau yang kerap disapa Cak Nanto.

“Kalau sudah dianggap memenuhi syarat bahwa orang itu menistakan agama, saya kira pertama kami sangat mengapresiasi karena itu menimbulkan kepastian hukum,” kata Cak Nanto kepada wartawan seperti dikutip dari laman detikcom, Kamis (26/8/2021).

“Saya sangat apresiasi ya karena direspons cepat setelah Muhammad Kece, Yahya Waloni juga dilakukan penangkapan,” sambungnya.

Menurut Cak Nanto, kecepatan polisi dalam bergerak merespons pelaporan masyarakat sangat penting. Apalagi terkait kasus dugaan penistaan agama. Proses hukum lebih baik daripada timbul banyak persepsi di masyarakat, yang justru malah makin menimbulkan perselisihan, bahkan perpecahan.

Cak Nanto menyebut keberagaman Indonesia adalah karunia Tuhan serta kekuatan nasional. Keberagaman suku, agama, budaya, dan kepercayaan di mana semuanya berdiri sama dan setara di mata hukum. Ini harus dirawat dan dijaga serta wajib dihargai satu sama lain.

“Indonesia ini kan menjadi besar, tetap utuh sampai sekarang, karena keberagaman. Tidak boleh ada orang yang mendiskreditkan agama atau suku apa pun. Kalau ada, saya kira penegak hukum harus bertindak secara tegas dan humanis, kepada siapa pun, tidak pandang bulu,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Cak Nanto, tidak boleh ada oknum yang sengaja membesarkan atau mengerdilkan suatu kaum, suatu adat, suatu kepercayaan, suatu budaya, hingga suatu agama tertentu dengan tujuan membuat gaduh, mengadu domba, dan memecah belah persatuan.

Baca Juga:  Setelah Tabrak Anjing, Kini Yahya Waloni Sebut Nabi Muhammad Bukan Pembawa Islam, Eko Kuntadhi: Gendeng

Cak Nanto mengatakan PP Pemuda Muhammadiyah selalu mengajak masyarakat terus merawat persatuan dan kesatuan.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT di UIN Serang

Perguruan Tinggi Islam Berperan Penting Sebarkan Moderasi Beragama Kepada Mahasiswa

Serang – Perguruan Tinggi Islam berperan penting dalam menyebarkan moderasi beragama kepada para mahasiswa. Hal …

menko polhukam mahfud md memberikan keterangan kepada wartawan terkait

Buka Kongres IPNU dan IPPNU, Menko Mahfud MD: Minta Jaga Wasthiyah Islam

JAKARTA – Islam wasathiyah (moderat) menjadi salah satu jalan untuk menjaga kebersamaan setiap elemen bangsa, …