Menag Yaqut Cholil Qoumas di Komisi VIII DPR RI
Menag Yaqut Cholil Qoumas di Komisi VIII DPR RI

Hari Ini Kemenag Umumkan Resmi Nasib Haji Indonesia

Jakarta – Sesuai janji, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akan mengumumkan secara resmi kepastian keberangkatan jamaah haji Indonesia hari ini, Kamis (3/6/2021). Pengumuman itu dilakukan setelah Menag melakukan koordinasi secara maraton dengan Komisi VIII DPR RI dalam menanggapi belum adanya kepastian ibadah haji dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Bersama seluruh anggota Komisi VIII tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah mulai A sampai Z,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas, usai rapat tertutup di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

“Kita ambil kesimpulan karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu. Insyaallah besok siang akan kami umumkan secara resmi di kantor Kemenag di Thamrin,” sambungnya.

Menag Yaqut meminta publik bersabar mengenai sikap pemerintah soal ibadah Haji tahun ini. Hal ini, menurut Yaqut, demi keterbukaan dan transparansi nanti saat pengumuman.

“Jadi mohon dipahami, sabar sebentar, ash-shabru jamiil, orang sabar itu baik, bagus, cantik. Jadi kalau mau ganteng, bagus, cantik, jadi sabar dikit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengatakan telah bicara dari hati ke hati dengan mitranya. Komisi VIII besok juga akan hadir dalam pengumuman resmi di Kemenag.

“Tadi saya memimpin rapat secara tertutup. Pembicaraan dari hati ke hati. Maka besok kami dengan Pak Menteri akan mengumumkan tentang pelaksanaan haji tahun ini,” katanya.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Sekolah di Inggris Ini Ajarkan Siswa Rukun Islam

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Hubungan suami istri

Heboh Anal Seks, KH Cholil Nafis: Haram Hukumnya!

Jakarta – Akhir-akhir ini heboh pemberitaan seorang wanita dan istri yang melaporkan suaminya yang juga …

umat muslim melaksanakan ibadah shalat idul fitri hijriah

Ini Alasan Aceh Disebut Serambi Makkah

JAKARTA – Orang-orang Indonesia sejak zaman Belanda telah melaksanakan ibadah haji, dahulu kala menggunakan kapal …