Ibunda Jokowi Wafat, MUI Ajak Warga Salat Gaib

0
1469

Jakarta – Keluarga besar Presiden Joko Widodo sedang dalam suasana berduka, ibunda tercinta Presiden Jokowi (Sudjiatmi Notomihardjo) wafat pada Rabu, (25/03). Di Solo. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengucapkan belasungkawa serta mengajak masyarakat untuk salat gaib.

“Saya atas nama MUI dengan ini menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda tercinta dari Bapak Presiden Jokowi,” ucap Sekjen MUI Anwar Abbas dalam keterangannya, seperti dikutip dari laman detik.com, Kamis (26/7/2020).

Anwar pun turut mendoakan almarhumah agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT, diampuninya semua dosa yang pernah ada, dan nanti dimasukkan oleh Allah SWT ke dalam surganya. Aamiin ya robbal alamin,” kata Anwar.

Sementara itu, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh, mengimbau seluruh umat Islam di Indonesia agar melaksanakan salat gaib.

“Komisi Fatwa MUI mengimbau umat Islam untuk dapat melaksanakan salat gaib bagi almarhumah dan mendoakan agar kuburnya dilapangkan, dijadikan taman di antara taman surga, segala kesalahannya dimaafkan oleh Allah,” kata Asrorun.

Asrorun meminta masyarakat Indonesia menghormati Ibu Sudjiatmi. Menurut Asrorun, Sudjiatmi adalah orang yang paling penting bari Presiden Jokowi. “Beliau adalah sosok penting bagi pemimpin tertinggi pemerintahan saat ini. Karenanya, bangsa Indonesia berhutang budi, dan sudah seharusnya memberi penghormatan dengan mendoakan yang terbaik bagi almarhumah,” kata Asrorun.