dd f fc b beccca
dd f fc b beccca

Indonesia Kutuk Perilaku Bar-Bar Aparat Israel ke Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

Jakarta – Perilaku tentara Israel kembali menodai kesucian bulan Ramadhan, penyerangan dan kekerasan dipertontonkan ketika bentrok dengan demostran dari warga Palestina di sekitar masjid Al-Aqsa yang menyebakan puluhan warga Palestina mengalami luka-luka.

Kejadian kekerasan terhadap warga Palestina seperti mengulang kejadian Ramadhan tahun lalu yang juga menyebabkan ratusan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa mengalami kekerasan.

Indonesia mengecam kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Indonesia mendesak kekerasan terhadap warga Palestina dihentikan.

Sikap Indonesia itu disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui akun Twitter @Kemlu_RI, seperti dikutip dari laman detik.com (16/4/2022).

“Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka,” tulis Kemlu.

Indonesia menyoroti kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina saat bulan Ramadan dan di wilayah rumah ibadah umat Islam.

“Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan,” tegas Kemlu.

Demonstran Palestina sebelumnya terlibat bentrok dengan polisi Israel di kompleks masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Imbas bentrokan itu, lebih dari 150 orang terluka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (15/4), bentrokan yang terjadi di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem merupakan yang pertama di tempat suci sejak awal Ramadan. Pihak kepolisian Israel mengatakan bentrokan berawal dari “lusinan pria bertopeng” yang berbaris ke Al-Aqsa menyalakan kembang api.

Selanjutnya sebagian orang lalu tiba-tiba melemparkan batu ke arah Tembok Barat, tempat yang dianggap sebagai situs paling suci di mana orang Yahudi dapat berdoa. Saksi mata mengatakan warga Palestina melemparkan batu ke pasukan Israel, yang menembakkan peluru berlapis karet dan granat suara.

Baca Juga:  Terkait Proposal Perdamaian Palestina-Israel, Indonesia Tetap Berpegang Pada Hukum Internasional

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 153 orang dirawat di rumah sakit dan “puluhan” lainnya dirawat di tempat kejadian. Sementara itu, setidaknya tiga orang polisi Israel terluka.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

raker penyelenggaraan ibadah haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas Minta Santri Semangat Menuntut Ilmu Dan Lawan Kebencian Terhadap Santri Dengan Prestasi

Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para santri untuk terus menuntut ilmu secara sungguh-sungguh, …

Sarasehan Penguatan Moderasi Beragama BNPT dan UMY

Cegah Virus Radikal Terorisme di Sekolah, BNPT Perkuat Moderasi Beragama Guru SMA/SMK se-DIY

Yogyakarta – Generasi Z dan generasi milenial antara usia 14-39 tahun menjadi generasi yang paling …