Sekjen MUI Amirsyah Tambunan
Sekjen MUI Amirsyah Tambunan

Indonesia Tak Berangkatkan Haji, MUI: Keselamatan Jiwa Lebih Utama

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi keputusan Pemerintah Indonesia yang kembali membatalkan pemberangkatan jemaah haji tahun 1442 Hijriah/ 2021 Masehi. Keputusan itu dinilai sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk menjaga keselamatan jiwa calon jemaah haji dan ini merupakan hal yang utama.

“Kita mengapresiasi, khususnya kepada Kementerian Agama untuk pembatalan pemberangkatan haji 2021 ini dalam rangka mengutamakan keselamatan jiwa calon jemaah haji,” ujar Sekjen MUI Amirsyah Tambunan dikutip dari laman resmi Kemenag, Kamis (3/6/2021).

 Amirsyah menilai kebijakan itu akan meminimalisir penyeran virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, , penyebaran virus Corona masih belum terkendala di beberapa negara seperti India, Malaysia, termasuk Indonesia.  Pemerintah Arab Saudi sendiri tengah menerapkan kebijakan ketat terkait pandemi Covid-19 ini.

Ia menambahkan, kebijakan itu perlu dimaklumi para calon jemaah haji dan berharap, kesabaran dan ketabahan dari semua calon jemaah haji akan membawa hikmah.

“Tentu dari semua peristiwa ini ada hikmah yang diberi Allah SWT kepada kita semua,” tuturnya.

MUI, lanjutnya, mendoakan kepada semua calon jemaah haji dan kaum muslimin agar bisa segera keluar dari Pandemi Coivid-19. “Wabil khusus kepada calon jemaah haji, kami doakan dalam kondisi sehat wal afiat. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid. Kita berdoa, berikhtiar dan tawakal kepada Allah, karena kesehatan adalah modal yang sangat tinggi nilainya,” kata Amirsyah.

Bagikan Artikel ini:
Baca Juga:  Terinspirasi Tragedi Christchurch, Remaja Singapura Rencanakan Serangan Terorisme ke Dua Masjid

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Serah terima bantuan rumah dari Laznas Baitulmaal Muamalat kepada mantan pengikut aliran Hakekok Balakasuta

Laznas Baitulmaal Muamalat Serahkan Rumah Harapan Untuk Mantan Penganut Hakekok Balaksuta

Pandeglang – Masih ingat dengan penganut aliran kepercayaan Bakekok Balakasuta yang pernah menghebohkan Pandeglang dengan …

20210923170611

Taliban Akan Kembali Berlakukan Hukum Potong Tangan

KABUL – Pasca berhasil menguasai Afganistan, Taliban selalu menjadi perbincangan, berbagai spekulasi dan analisis diutarakan oleh …