pemain manchester united paul pogba kiri dan amad kanan 210519115606 695
pemain manchester united paul pogba kiri dan amad kanan 210519115606 695

Ini Deretan Bintang Pesepakbola Muslim Mendukung Palestina

WASHINGTON – Suara dukungan terhadap Palestina semakin menggema, terutama setelah para selebritas bintang pesepak bola muslim ramai-ramai memberi dukungan dengan mengibarkan bendera Palestina ketika pertandingan selesai, bahkan beberapa diantaranya memberikan dukungan melalui cuitan di twitter.

Pemain sepak bola Leicester City Hamza Choudhury mengibarkan bendera Palestina ketika meraih piala kejuaraan setelah mengalahkan Chelsea hingga kemudian bintang – bintang dari klub Manchester United, Arsenal, dan Manchester City telah menunjukkan dukungannya dengan mengibarkan bendera Palestina.

Dukungan ini dimulai pada 10 Mei lalu, ketika bintang Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana memegang bendera Palestina saat tim mereka merayakan kemenangan di Final Piala FA.

Duta Besar Palestina untuk Inggris, Husam Zomlot memuji mereka dalam sebuah surat atas nama rakyat Palestina. Husam menyampaikan terima kasihnya mewakili rakyat Palestina. “Terima kasih kami yang paling dalam karena menunjukkan solidaritas dengan penderitaan rakyat Palestina,” kata Husam.

“Suatu hari, kami berharap Leicester Football Club akan bermain di Yerusalem, ibu kota negara merdeka Palestina,” tulisnya di twitter, dilansir dari About Islam dan ihram.co.id, Jumat (21/5).

Pada Senin, 17 Mei, pemain Manchester United Paul Pogba dan Amad Diallo juga ikut masuk daftar dengan mengibarkan bendera di akhir laga bersama Fulham. Dalam sebuah posting Instagram, Pogba meminta para pengikutnya untuk “berdoa untuk Palestina” bersama dengan seruan untuk perdamaian.

Pemain Inggris lainnya juga menunjukkan dukungan, termasuk pemain sayap Aljazair Manchester City Riyad Mahrez dan penyerang Mesir Liverpool Mohamed Salah.

Mohamed Elneny dari Mesir, yang bermain untuk tim Arsenal yang berbasis di London, men-tweet foto Masjid Al-Aqsa bersama dengan pesan “Hatiku dan jiwaku dan dukunganku untukmu Palestina.”

Baca Juga:  Keterlaluan, Israel Deportasi Imam Besar Masjid Al-Aqsa

Bintang Muslim Jerman Mesut Ozil, yang bermain untuk Fenerbahce SK, men-tweet foto yang menunjukkan seorang anak laki-laki mengenakan kaos sepak bola sambil memegang kartu merah kepada seorang tentara Israel.

Menurut Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza, setidaknya 231 warga Palestina telah meninggal dunia, termasuk 65 anak-anak dan 38 wanita, dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 10 Mei. Sedangkan korban luka, kementerian mengatakan sebanyak 1.620 orang terluka akibat serangan itu.

Bagikan Artikel ini:

About redaksi

Avatar of redaksi

Check Also

Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH saat RDP dengan Komisi III DPR RI Rabu September

Anggota MIT Tambah Jadi 12 Orang, Kepala BNPT: Ada 17 Desa di Poso Penceramahnya Dukung Ali Kalora

Jakarta – Jumlah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang semua tinggal 6 orang, …

Komjen Boy Rafli Amar

BNPT Tanggapi Positif Peringatan Jepang Terkait Potensi Aksi Terorisme di Tempat Ibadah

Jakarta – Jepang mengeluarkan peringatan potensi ancaman terorisme di Indonesia dan lima negara ASEAN yaitu …